Wisata Kepulauan Derawan
Home » » Wisata Kepulauan Derawan

Wisata Kepulauan Derawan

Wisata Kepulauan Derawan terletak di propinsi  Kalimantan Timur, terdiri dari gugusan 31 pulau. Secara geografis, terletak di semenanjung utara perairan laut Kabupaten Berau yang terdiri dari beberapa pulau yaitu Pulau Panjang, Pulau Raburabu, Pulau Samama, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, Pulau Nabuko, Pulau Maratua dan Pulau Derawan serta beberapa gosong karang seperti gosong Muaras, gosong Pinaka, gosong Buliulin, gosong Masimbung, dangosong Tababinga. 


Wisata Kepulauan Derawan

Pulau yang paling terkenal adalah Pulau Derawan dengan sinar Matahari yang hangat berpadu dengan pemandangan pantai pasir putih nan halus, pohon kelapa yang melambai, serta laut jernih yang berubah warna dari hijau ke biru kobal. Kehidupan bawah laut di sini luar biasa, Anda akan temukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur stingless. Ikan Hiu Derawan di sini merupakan salah satu keragaman hayati yang berharga. Dengan kekayaan bawah lautnya maka tidak mengherankan apabila kemudian Derawan dikenal sebagai salah satu tujuan wisata menyelam terbaik di dunia.


Wisata bawah laut Kepulauan Derawan


Transportasi ke Wisata Kepulauan Derawan

Untuk menuju Derawan dapat dituju melalui penerbangan ke Balikpapan di Kalimantan Timur dari Jakarta, Surabaya atau Denpasar dengan Garuda Indonesia. Berikutnya Anda dapat mengambil penerbangan penghubung dengan Garuda Indonesia, Kalstar, Deraya atau DAS ke Tanjung Redep di Berau. Dari sana berikutnya kapal akan mengatar Anda ke Kepulauan Derawan.

Akomodasi di Wisata Kepulauan Derawan

Resort Derawan menyediakan transportasi dan peralatan menyelam. Untuk akomodasi, resort tersebut menyediakan juga bungalow berupa rumah bergaya kalimantan dan menghadap pemandangan laut yang indah. Anda juga bisa menyewa kapal yang didesain untuk tempat tinggal bila ingin tinggal di kapal, biasanya untuk perjalanan jarak jauh.

Sumber foto: Indonesia.travel

Dapatkan Paket Wisata dan Tour Murah Indonesia Hanya di Piknikers.com untuk tujuan Wisata Kepulauan Derawan.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved