Beberapa Penyebab Terjadi Alergi Pada Anak
Home » » Beberapa Penyebab Terjadi Alergi Pada Anak

Beberapa Penyebab Terjadi Alergi Pada Anak

Pada usia anak-anak masih rentan terhadap beberapa masalah kesehatan. Salah satunya adalah alergi yang merupakan reaksi tubuh terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang dianggap asing dan berbahaya secara berlebihan. Terkadang orang tua lengah untuk mengawasi atau kurang perhatian terhadap anak sehingga timbul alergi.


Penyebab Terjadi Alergi Pada Anak


Berikut beberapa penyebab terjadinya alergi pada anak, yang diambil dari beberapa sumber:

Makanan yang tidak sehat

Anak tidak tahu betul mana makanan yang sehat atau yang tidak sehat. Terlebih saat ini banyak jajanan anak yang tidak sehat, namun memikat anak dengan rasa, tampilan dan harga yang menarik sehingga anak yang lepas dari pengawasan orang tua mengkonsumsinya. Orang tua wajib memberi makanan sehat dan mengenalkan sejak dini tentang makanan yang sehat atau tidak.

Lingkungan yang tidak sehat

Lingkungan yang tidak sehat dapat memicu alergi pada anak. Polusi udara, lingkungan rumah dan sekitarnya yang kotor berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan pada diri anak. Pastikan orang tua menciptakan lingkungan sehat minimal di lingkungan rumah dan jika perlu memberi asupan vitamin agar anak memiliki kekebalan tubuh yang bagus agar tidak mudah terserang alergi.

Memberi ASI yang cukup

ASI merupakan makanan yang paling alami dan bagus untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Kekurangan ASI dapat menyebabkan anak mudah terkena alegi, untuk itu berikan ASI eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan memberi ASI tambahan selama 2 tahun untuk menangkal berbagai jenis penyakit termasuk alergi.

Masih banyak penyebab terjadinya alergi pada anak, namun yang diatas merupakan hal penting yang harus diketahui oleh orang tua agar dapat mencegah timbulnya alergi yang berlebihan pada si anak.
Semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan anak anda.


Penyebab Terjadi Alergi Pada Anak - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved