Rekomendasi Makanan Untuk Penderita Penyakit Asma
Home » » Rekomendasi Makanan Untuk Penderita Penyakit Asma

Rekomendasi Makanan Untuk Penderita Penyakit Asma

Meskipun para ahli belum mengetahui dengan pasti penyebab utama asma, namun penyakit pada saluran nafas ini bisa dicegah dengan menghindari pemicu-pemicu serangan asma. Selain itu, dengan mengkonsumsi makanan tertentu, dipercaya dapat menurunkan frekuensi serangan asma yang membuat penderita merasakan sesak nafas yang menyiksa dan di ikuti dengan suara mengi.

Makanan Untuk Penderita Penyakit Asma


Apa saja rekomendasi makanan untuk penderita penyakit asma? Simak ulasan berikut.

Sayuran 

Sayur wajib dikonsumsi dan harus tersedia pada menu makanan. Banyak manfaat dari sayuran hasil alam yang tidak dapat tergantikan oleh yang lain karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi senyawa-senyawa penting seperti yang ada pada sayur. Rekomendasi sayuran untuk penderita penyakit asma adalah brokoli dan bayam.
  • Brokoli memiliki kandungan kadar enzim yang mengandung antioksidan. Antioksidan pada brokoli mampu meningkatkan kemampuan saluran pernafasan serta dapat melindungi tubuh dari radikal bebas di udara yang merupakan salah satu pemicu asma.
  • Bayam sudah tidak diragukan lagi sebagai sayur yang kaya akan kandungan zat besi. Zat besi ini sangat baik untuk mengurangi resiko kambuhnya asma. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa umumnya penderita asma mengalami kekurangan zat besi yaitu magnesium. Anjuran untuk mengkonsumsi 400 Mg magnesium setiap hari dapat mengurangi gejala asma. 

Buah 

Selain sayuran, buah-buahan dapat dimanfaatkan sebagai pencegahan serangan asma datang. Bagi penderita asma rekomendasi buah yang perlu disediakan untuk dimakan adalah: Pisang, Alpukat, Apel, Kiwi dan Blewah. 5 jenis buah ini memiliki kandungan yang sangat bagus bagi penderita asma untu dapat menurunkan gejala serangan asma.

Hewani 

Rekomendasi makanan untuk penderita penyakit asma dari bahan hewani adalah yang kaya kandungan Omega 3. Omega 3 sangat baik untuk pembuluh darah dan dapat meningkatkan kinerja paru-paru. Kandungan omega 3 tinggi terdapat pada ikan salmon dan teripang.

Makanan Untuk Penderita Penyakit Asma - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved