Dinyatakan Meninggal Setahun Lalu Tiba-tiba Pulang Ke Rumah
Home » » Dinyatakan Meninggal Setahun Lalu Tiba-tiba Pulang Ke Rumah

Dinyatakan Meninggal Setahun Lalu Tiba-tiba Pulang Ke Rumah

Waluyo, pria warga Suryoputran, Panembahan, Kraton, Yogyakarta, membuat heboh warga setempat karena tiba-tiba pulang ke rumah. Padahal setahun yang lalu Waluyo yang berprofesi sebagai tukang becak ini dinyatakan meninggal dan sudah dimakamkan pada Mei 2015.

Dinyatakan Meninggal Setahun Lalu Tiba-tiba Pulang Ke Rumah

Selasa kemarin 2 Agustus 2016, di rumah yang ditinggalkan Waluyo, mendapat ketukan pintu pada siang hari. Oleh istri Waluyo dibuka dan sangat terkejut ternyata tamu yang datang adalah suaminya yang dinyatakan telah meninggal setahun yang lalu. Bahkan saking tidak percaya, dia sampai melihat kakinya apakah menapak di tanah atau tidak.

Selama ini Waluyo memang sering tidak pulang sampai berbulan-bulan karena profesinya sebagai tukang becak, namun pada Mei 2016 mendapat kabar bahwa ada tukang becak menjadi korban tabrak lari di Wonosari.

Saat itu keluarga Waluyo dan melihat tinggi badan, wajah, gigi dan rambut mirip dengan Waluyo meskipun wajah korban mengalami luka gores dan lebam. Selain itu, kaus yang dikenakan korban juga mirip milik Waluyo. Akhirnya selama enam hari, istri dan anak Waluyo bergantian menjaga pria yang mirip Waluyo itu dirawat di Rumah Sakit Sardjito dalam keadaan koma. Setelah enam hari dirawat, pria tersebut akhirnya meninggal dunia.

"Sewaktu ibu ikut memandikan, melihat wajahnya memang mirip bapak," ujar anak Waluyo.

Akhirnya, pria yang diduga Waluyo itu dimakamkan di tanah kelahirannya di Suren Kulon, Canden, Jetis, Bantul. Dan kantor catatan sipil setempat pun membuat surat keterangan bahwa Waluyo telah meninggal dunia.

Heboh Kedatangan Waluyo

Kedatangan Waluyo tersebut tidak hanya membuat terkejut keluarganya, tetangganya pun kaget atas kemunculan Waluyo yang sudah dianggap meninggal. Meskipun demikian Anti anak Waluyo mengaku, perasaannya campur aduk antara senang dan tidak percaya, setelah mendengar kabar bahwa ayahnya hidup kembali dan pulang.

Anti berharap bapaknya tidak pergi lagi dan tetap bersama keluarga di rumah. Saat dikonfirmasi, Waluyo mengaku tidak pulang karena mendapat pekerjaan di Semarang. Selama di Semarang, ia tidur di emperan toko hingga akhirnya bertemu dengan salah satu orang yang mengenalnya dan mengajaknya kembali pulang ke Yogya.

Kepala Dukuh Suren Kulon Agung Sudarto kaget juga mendengar kabar ini sebab dia sendiri yang menerima jenazah sebagai perwakilan warga Suren Kulon. "Kemarin ditelepon keluarganya di Suryoputran kalau Waluyo pulang. Lha, saya kaget, terus yang dimakamkan dulu itu siapa," ucapnya.

   
Waluyo Dinyatakan Meninggal Setahun Lalu Tiba-tiba Pulang Ke Rumah


Dinyatakan Meninggal Tiba-tiba Pulang - Kumau Info


0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved