Pijat Refleksi Saat Hamil
Home » » Pijat Refleksi Saat Hamil

Pijat Refleksi Saat Hamil

Bolehkah wanita hamil dipijat? Pertanyaan ini kerap kali muncul bagi ibu yang sedang hamil yang merasa badannya pegal-pegal. Dipijat memang mengasyikkan, apalagi kondisi badan dalam keadaan capek, termasuk bagi wanita hamil tentu tidak menolak kalau dipijat.


Namun, hindari pijat jika memiliki riwayat kehamilan bermasalah (misalnya keguguran berulang) atau dilarang dokter karena alasan medis (seperti mual dan muntah berlebihan, terjadi vlek atau hipertensi).

Jacqui Booth, ahli refleksologi wanita, bayi dan anak dari Gentle Touch Reflexology memberi ulasan mengenai pijat refleksi saat hamil seperti yang ditulis di parenting.co.id.

Pijat Refleksi Saat Hamil


Bermanfaat bagi pasangan yang akan hamil

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh The Association of Reflexologists, 50 persen pelanggan – yang sedang mengupayakan kehamilan – berhasil hamil setelah 6 bulan menjalani terapi pijat refleksi. Tentunya, keberhasilan ini dapat dicapai jika kedua calon orang tua menjalani terapi bersama-sama, mengurangi stres, dan memastikan kadar hormon mereka cukup seimbang.

Aman setelah trimester pertama


Sebenarnya, pijat refleksi sangat baik untuk ibu dan janin karena keduanya dapat merasakan sensasi pijatan. Akan tetapi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan sebelum melakukan pijat. Beberapa dokter tak mengizinkan karena takut akan risiko keguguran. Namun sebenarnya, sudah ada terapi pijat refleksi khusus untuk ibu hamil.

Tak membuat seseorang melahirkan mendadak

Terapi refleksi di trimester ketiga? Sebenarnya, pijat refleksi yang dilakukan dengan tujuan menyeimbangkan harmoni tubuh, bukanlah penyebab kelahiran. Jika memang belum waktunya, janin akan tetap tenang di dalam perut mama. Namun pijat refleksi sebelum kelahiran, dapat membuat
tubuh ibu siap untuk melahirkan.

Baik untuk pasca melahirkan

Pijat refleksi dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka-luka persalinan. Ini juga memberikan me time untuk mama.

Sumber: Bolehkah Pijat Saat Hamil


Pijat Refleksi Saat Hamil - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved