Menghapus Jejak Data Pribadi Di Internet
Home » » Menghapus Jejak Data Pribadi Di Internet

Menghapus Jejak Data Pribadi Di Internet

Ingin "menghilang" dari dunia internet namun data pribadi sudah terlanjur tersebar di internet, bagaimana solusinya? Meskipun belum sempurna, akan tetapi pengembang asal Swedia Wille Dahlbo dan Linus Unneback berhasil membuat situs Deseat.me untuk dapat menghapus jejak data pribadi di internet hanya dalam hitungan menit.

Situs dari Swedia tersebut menawarkan untuk menghapus data pribadi dengan menghapus semua akun di dunia maya cukup beberapa klik saja.


Menghapus Jejak Data Pribadi Di Internet


Cuku masuk menggunakan salah satu akun Google yang dimiliki, biarkan deseat.me mencari akun lain yang telah dibuat di internet. Situs ini akan menggunakan protokol Google OAuth untuk mengakses data pengguna, kemudian memberikan link untuk melakukan penghapusan pada setiap akun yang ingin dihilangkan.

Layanan dari situs deseat.me diyakini mampu menghapus keberadaan Anda di Facebook, WhatsApp, LinkedIn, YouTube, Vimeo, Twitter dan lain-lain. Namun, meskipun akun sudah dihapus, kemungkinan masih ada jejak seperti likes, shares serta re-post pada profile pengguna lainnya.

Untuk beberapa layanan seperti Google akan memberikan masa tenggang di mana pengguna bisa kembali mengaktifkan akun. Tertarik menghapus keberadaan data pribadi di internet?


Menghapus Jejak Data Pribadi Di Internet - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved