4 Gunung dengan Pemandangan Sunrise Terbaik di Indonesia
Home » » 4 Gunung dengan Pemandangan Sunrise Terbaik di Indonesia

4 Gunung dengan Pemandangan Sunrise Terbaik di Indonesia

Jika Anda pecinta kegiatan ekstrem mendaki gunung, salah satu momen yang paling dicari ketika melakukan pendakian adalah momen menikmati sunrise atau matahari terbit. Tentu saja, jika Anda termasuk salah satu orang yang mendaki gunung untuk menikmati sunrise, maka Anda sudah seharusnya mencatat beberapa gunung di Indonesia dengan pemandangan sunrise yang menakjubkan. Lantas, gunung apa saja yang memiliki pemandangan matahari terbit paling indah di Indonesia? Berikut ulasannya!


Gunung dengan Pemandangan Sunrise Terbaik di Indonesia

4 Gunung dengan Pemandangan Sunrise Terbaik di Indonesia


1. Gunung Prau

Salah satu gunung di Indonesia yang populer karena pemandangan sunrise-nya adalah Gunung Prau. Jika Anda mendaki Gunung Prau, maka Anda akan disuguhkan pemandangan sunrise dengan background dua gunung kembar yakni Sindoro dan Sumbing. Selain itu, jika Anda memandang ke arah selatan dari puncak Gunung Prau maka Anda akan disuguhkan pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi pada sisi timur yang membuat pemandangan dari puncak Gunung Prau semakin indah.

2. Gunung Bromo

Jika Anda ke Jawa Timur, jangan sampai Anda melewatkan pemandangan sunrise di Gunung Bromo. Tepatnya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Anda akan disuguhkan luasnya padang pasir di ketinggian 2.392 mdpl. Di Gunung Bromo, Anda dapat berkuda dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan menikmati luas indahnya matahari terbit. Bisa dibilang kenikmatan ini adalah salah satu pesona sunrise paling menawan dan akan menjadi pengalaman pribadi yang sangat berkesan ketika Anda melihatnya secara langsung.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah salah satu alasan mengapa Indonesia begitu indah. Karena disinilah Anda dapat menikmati lengkapnya paket pemandangan yang luar biasa. Termasuk pemandangan sunrise yang sangat luar biasa dimana Anda dapat menikmati eloknya sunrise dengan background Danau Segara Anak dan Gunung Barujari dari puncak Anjani. Untuk mencapai puncak Rinjani, tidak disarankan Anda membawa tas carrier yang berukuran besar karena medannya yang cukup menanjak. Karena itu, simpan tas carrier Anda di tenda pada camp penginapan dan bawalah tas kecil yang minimalis untuk menyimpan barang-barang penting seperti handphone, dompet, maupun kamera untuk mengabadikan momen sunrise Gunung Rinjani.

4. Gunung Semeru

Sebagai puncak tertinggi di Pulau Jawa, Puncak Mahameru memberikan suguhan pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan. Puncak Mahameru merupakan puncak paling favorit bagi para pendaki di Indonesia. Dari atas Puncak Mahameru, Anda akan disuguhkan hamparan lautan awan dan pegunungan tengger yang sangat mempesona. Pemandangan tersebut akan semakin menakjubkan jika Anda menikmatinya di kala matahari terbit.

Nah, itulah 4 gunung dengan pemandangan sunrise terbaik di Indonesia. Jangan sampai Anda melewatkan momen matahari terbit karena itu lah bagian paling mengesankan ketika Anda mendaki gunung. Untuk itu, catat 4 gunung tersebut dan coba nikmati mendaki gunung seuatu waktu. 

Selamat menikmati sunrise! - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved