4 Tips Untuk Melancong Ke Mataram Dengan Nyaman!
Home » » 4 Tips Untuk Melancong Ke Mataram Dengan Nyaman!

4 Tips Untuk Melancong Ke Mataram Dengan Nyaman!

Dengan begitu banyaknya lokasi wisata yang tersedia di negara kita ini, Mataram merupakan salah satu kota yang harus kamu kunjungi. Ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat ini sungguh berkesan bagi orang yang pernah mengunjunginya.

Seringkali, apa yang kita pikirkan tentang Mataram berbeda dengan apa yang ada di kenyataannya. Mataram sering kali digambarkan seperti kota yang belum cukup berkembang, dengan jalanan khas pedesaan, bangunan tua, dan penduduk yang terbelakang. Kenyataannya, Kota Mataram termasuk kota maju yang bersih dan tertib, bahkan lebih bagus daripada beberapa kota yang ada di Pulau Jawa.

Tips Untuk Melancong Ke Mataram Dengan Nyaman
(image : gomuslim.co.id)
Saat liburan, Mataram selalu diserbu oleh para pelancong yang ingin menjelajahi ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat ini. Jika kamu termasuk pelancong tersebut, sebelum berangkat, baca dulu tips berikut ini supaya perjalananmu jauh lebih menyenangkan!

4 Tips Berwisata Ke Mataram 


Tips #1 Jangan Lupa Membawa Identitas Lengkap

Yang pertama, pastikan kamu menyiapkan surat-surat identitas lebgkap, seperti KTP atau paspor. Meskipun bukan di luar negeri, tapi kamu membutuhkan identitas lengkap untuk memasuki Mataram melalui bandara maupun pelabuhan.

Dokumen identitas juga berguna untuk memanfaatkan beberapa fasilitas dan akomodasi, seperti menyewa mobil, memesan hotel, dan bahkan hal-hal kecil, seperti menyewa peralatan diving di gili trawangan.

Khusus untuk kamu yang sudah menikah, buku nikah sangat penting untuk dibawa, terutama jika kamu berniat untuk menginap di hotel bersama pasangan. Selain itu, ATM, kartu kredit, dan nomor telepon penting, perlu kamu bawa untuk berjaga-jaga semisal ada hal yang tidak diinginkan.

Tips #2 Buat Rencana Perjalanan yang Matang

Lakukan riset tentang Mataram, gali informasi tentang daerah yang akan dikunjungi, termasuk tentang hotel murah di Mataram. Tak ada salahnya mempelajari bagaimana iklim dan topografinya. Dengan begitu, kamu bisa mempersiapkan barang apa saja yang harus dibawa.

Jangan terlalu banyak membawa barang dan pastikan hanya membawa yang benar-benar penting. Semakin banyak barang yang kamu bawa, semakin merepotkan di perjalanan nantinya.

Kemudian, pastikan buat jadwal perjalanan sebelum kamu berangkat ke mataram. Dengan begitu kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata secara lebih efektif, mulai dari Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, Gili Trawangan, hingga tempat wisata lainnya. Mengatur jadwal akan membuat kamu lebih menikmati wisata ke Mataram.

Buat catatan jadwal perjalanan, lengkap dengan bujet untuk setiap lokasi yang akan kamu kunjungi. Dengan begitu kamu dapat menjaga agar keuanganmu tidak jebol karena terlalu banyak belanja. Dengan jadwal perjalanan yang jelas, kamu tidak akan kehabisan waktu dan uang untuk menikmati indahnya Mataram.

Tips #3 Buat Catatan tentang Barang-barang yang Akan Dibawa

Tips selanjutnya yang terlihat remeh namun sangat penting adalah membuat catatan kecil tentang barang yang akan dibawa. Sebelum berangkat, catat semua barang bawaan sampai ke barang terkecil sekali pun. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari kehilangan barang atau tertinggal di tempat yang kamu kunjungi.

Dengan menggunakan catatan ini, kamu juga bisa mengelola barang bawaan dan menentukan prioritas, sehingga saat keadaan terdesak, kamu bisa mengurangi barang yang tidak terlalu diperlukan.

Tips #4 Pilih Akomodasi yang Tepat

Satu lagi yang paling utama untuk diperhatikan adalah memilih akomodasi yang terjangkau dan dekat dari berbagai lokasi wisata. Kamu bisa mencarinya di Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms memiliki properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lainnya. Anda bisa menjadikan Airy Rooms sebagai pilihan utama untuk mencari penginapan di Mataram.

Melancong Ke Mataram Dengan Nyaman

Dengan fasilitas lengkap di setiap kamar, kamu akan mendapatkan standar fasilitas, mulai dari pendingin ruangan, TV flat, ,kamar mandi dengan air hangat, sampai jaringan WiFi gratis. Kamu bisa dengan mudah memesan Airy Rooms melalui website maupun aplikasi smartphone. Jadi tunggu apalagi, yuk main ke Mataram!


Tips Liburan Ke Mataram Dengan Nyaman - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved