Pertumbuhan Bisnis Jual Pulsa

Pertumbuhan bisnis jual pulsa seiring dengan peningkatan handphone (telepon genggam) semakin pesat yang membutuhkan penggunaan pulsa, karena kebutuhan masyarakat akan telekomunikasi sangat tinggi, pada saat yang sama rutinitas masyarakat semakin bertambah.

Tingginya permintaan akan telepon genggam semakin menambah sengitnya persaingan antar sesama produsen untuk menguasai pasar telekomunikasi.

Di Indonesia dewasa ini maraknya penggunaan pulsa seluler baik GSM (Global Selular Mobile) maupun CDMA (Code Division Multi Access) seperti kartuHALO, Simpati, As, Matrix, Mentari, IM3, Xplor, XL Bebas, Fren, Esia, Jagoan, Flexi dan lain sebagainya.

Persaingan tersebut menimbulkan banyaknya pilihan yang tersedia bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan komunikasinya.

Melajunya keperluan menjadi kebutuhan seperti yang telah dipaparkan di atas, ditentukan oleh perilaku konsumen. Konsumen mulai berubah orientasinya, dari orientasi fungsi ke orientasi estetis.

Pada masa lampau konsumen berorientasi pada aspek fungsi produk dan harga murah, namun sekarang konsumen mulai beralih kepada nilai-nilai estetis dengan lebih memperhatikan banyaknya pulsa dan SMS sesuai dengan tingkat hemat biaya di dalam melakukan komunikasi percakapan maupun pengiriman pesan singkat.

Dengan kata lain bahwa konsumen rela mengeluarkan pengorbanan material lebih banyak guna mendapatkan produk yang melambangkan kepribadiannya dan pemenuhan kebutuhannya.

Pertumbuhan Bisnis Jual Pulsa

Perilaku konsumen memacu terjadinya pergeseran dari pendekatan kuantitas ke pendekatan kualitas. Kualitas pada beberapa produk yang sulit diukur secara rasionalitas seperti sektor jasa, namun mendapatkan harga dan nilai yang tinggi di mata konsumen.

Sebagai produk berteknologi tinggi, produsen telepon genggam senantiasa memanjakan konsumen dengan serangkaian kelebihan produk serta kualitas voucher pulsa yang ada.

Perilaku konsumen menjadi pertimbangan bagi pihak manajemen pemasaran telekomunikasi yang bertumpu kepada saluran distribusi penjualan produk voucher pulsa baik fisik maupun elektrik untuk dapat meningkatkan omzet penjualan sesuai dengan prinsip bauran pemasaran

Selain pertimbangan kualitas produk voucher pulsa, harga yang terjangkau, promosi yang terus ditingkatkan dan kegiatan pendistribusian.

 

Pertumbuhan Bisnis Jual Pulsa

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.