25 Juni 2017

Nilai Gizi Dari Buah Durian


Durian merupakan salah satu buah yang paling populer untuk masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis legit serta aroma buah yang menyengat serta harganya yang relatif mahal, banyak diburu oleh pencinta durian. Namun, sebagian masyarakat ada yang tidak menyukai buah yang banyak tumbuh di Indonesia ini.


Selain aroma buah durian yang tajam yang berasal dari senyawa propanatiol (sejenis belerang), kandungan tertentu yang ada di buah durian menjadi pantangan bagi yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Apakah nilai gizi yang ada pada buah durian?

Gizi Buah Durian


Nilai Gizi Dari Buah Durian


Buah durian memiliki banyak variasi kandungan gizi sehingga baik untuk kesehatan. Namun kandungan gizi yang ada juga memiliki resiko terhadap kesehatan.

Durian merupakan sumber karbohidrat, protein dan lemak. Selain itu, durian mengandung gula yang tinggi, vitamin C, kalium, triptopan, asam amino dan serotonin. Lemak durian merupakan lemak tak jenuh. Senyawa nitrogen pada durian yang cukup tinggi berasal dari asam amino yang diperlukan untuk pembentukan protein.

Berikut tabel Nilai Gizi Dari Buah Durian yang diterbitkan USDA


Menurut USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat ) menyatakan bahwa daging durian tidak mengandung kolesterol. Database daftar gizi nasional USDA mencantumkan kandungan kolesterol durian 0.0 mg. Dalam ilmu biologi gizi dasar, tidak ada tanaman yang mengandung kolesterol. Jadi durian pun tidak memiliki kolesterol,karena termasuk dalam tanaman buah.


Nilai Gizi Durian - Info Kesehatan

0 comments

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi