Donor Darah, Resep Awet Muda
Home » » Donor Darah, Resep Awet Muda

Donor Darah, Resep Awet Muda

Donor Darah ternyata bisa menjadi resep agar tetap awet muda. Buktinya sudah banyak, termasuk Rini Sutiyoso, istri mantan gubernur DKI Sutiyoso, yang tetap sehat, bugar, dan awet muda.

Bagi orang awam, mendonorkan darah adalah kegiatan yang mengerikan. Bahkan sebagian ada yang beranggapan donor darah bikin “gendut”.

Namun bagi Rini Sutiyoso, mantan Ketua PMI DKI Jakarta, anggapan tersebut sama sekali tidak benar. “Donor darah itu justru resep awet muda."

Berdonor itu ibarat memberi tanpa kehilangan, dimana dari 350 cc darah yang diambil, tidak berarti darahnya berkurang. Justru dengan hilangnya darah yang didonorkan, otomatis akan melahirkan sel-sel darah baru, yang bisa membuat tubuh lebih segar dan sehat.

Untuk itu, PMI saat ini kian proaktif mengajak masyarakat khususnya kaum muda agar tidak segan lagi menyumbangkan darahnya karena setiap tahun kebutuhan akan transfusi darah terus meningkat.. Lihat saja kemunculan mobil PMI di kampus, perkantoran, hingga ke mall.

Bagi para pendonor yang ingin hidup sehat dan awet muda, Rini pun berbagi tips agar pendonor senantiasa beristirahat secara teratur, makan teratur, olahraga teratur dan juga rasa ikhlas.

Kalau tidak ikhlas percuma saja mendonorkan darah, justru bisa mengganggu kesehatan. Jadi bagi tak ada kaum hawa, tak perlu takut gemuk atau kekurangan darah jika rutin berdonor.


Donor Darah, Resep Awet Muda - Info Gaya Hidup

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved