20 Agustus 2017

Wisata Ke Italia Wajib Mengunjungi Kota Milan dan Venesia


Jika berwisata ke Italia, ada 2 kota yang wajib dikunjungi yaitu kota Milan yang terkenal dengan gedung bersejarah yang memiliki arsitektur menarik serta kota Venesia yang terkenal dengan perahu-perahu atau gondola yang melintas di sepanjang kanal.

Piazza Duomo Simbol Keagungan Kota Milan


Milan sebuah kota di Italia ini dikenal dengan bangunan arsitektur abad pertengahan dan banyak menawarkan tempat-tempat indah untuk dikunjungi. Salah satunya jantung religius simbol keagungan kota Milan yakni “Piazza Duomo” (Katedral Square). Tempat yang menyerupai alun-alun ini merupakan sebuah komppleks yang di dalamnya terdapat Gereja Katedral Gothic terbesar di dunia. Sebuah gereja yang dibangun sebagai simbol keagungan Santa Maria Nascente dan kebesaran kerajaan Raja Vittorio Emanuele, yang dibangun pada masa kejayaan Raja Vitorio.

Piazza Duomo Simbol Keagungan Kota Milan
Galleria Vittorio Emanuele II, tempat asyik berbelanja dan cuci mata di sekitar Piazza Duomo

Di sekitar Duomo (Katedral) terdapat pusat belanja tertua di kota fashion ini yakni Galleria Vittorio Emanuele II. Bangunan beratap kaca arcade yang didirikan tahun 1867 ini selain menawarkan keindahan asrsitektur, juga dihiasi dengan jajaran kafe, restoran, serta butik ternama dari merek papan atas seperti Prada atau Louis Vuitton.

Untuk yang berkantong tipis, tak perlu khawatir. Memutari tempat yang indah ini sambil melihat dan berfoto-foto sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Walaupun tidak berbelanja di sini, kita masih bisa melihat interior penataan butik disini.

Sisi lain Milan yang tak bisa dilewatkan selain shopping adalah menikmati kuliner, seni, sejarah dan budaya lokal yang tak bisa dihabiskan dalam satu hari saja.


Venesia Kota Pariwisata Dan Industri


Dari Milan kita bisa melanjutkan perjalanan ke Venesia. Berkunjung ke Italia belum terasa lengkap tanpa mengunjungi kota Venesia. Venesia sebuah kota di Italia utara yang dikenal sebagai kota pariwisata dan industri.

Kota ini terbentang sepanjang 117 pulau kecil di Lagoon Venesia, sepanjang Laut Adriatik di
timur laut Italia. Laguna air asin membentang di sepanjang garis pantai antara mulut (selatan)
Po dan Piave (utara) Rivers. Kote berpenduduk 272.000 jiwa termasuk penduduk Comune seluruh Venezia, dyang tinggal di Venice, Terraferma (daratan) dan sisanya di pulau.

Venesia Kota Pariwisata Dan Industri
Wisatawan di sekitar dermaga kota untuk menyusuri sudut kota dengan gondola

Kota yang sarat dengan bangunan bersejarah dan arsitektur khas, perahu-perahu atau gondola
yang melintas di sepanjang kanal. Venesia juga dijuluki sebagai “Crown jewel of water cities”.
Kota yang merupakan warisan sejarah di masa lalu, dengan jumlah kanal lebih dari 150 yang
membentuk kota.

Pesona dan keindahannya membuat wisatawan dari berbagai dunia ingin merasakan suasana romantis di kota air ini. Menjelajahi kota dengan perahu atau gondola. Mengarungi kanal-kanal di tengah kota memang menjadi satu-satunya jalan untuk menikmati sudut-sudut kota tertentu yang tak tampak dari darat. Wisatawan antri di sekitar dermaga kota untuk menyusuri sudut kota dengan perahu atau gondola.


Wisata Kota Milan dan Venesia di Italia  - Info wisata

0 comments

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi