27 September 2017

Rute Perjalanan Terunik Di Dunia


Rute perjalanan lewat darat bisa menjadi kenangan saat melewatinya entah itu manis atau mencekam. Ada saja hal-hal di luar dugaan yang bisa terjadi selama perjalanan berlangsung. Seperti kita ketahui bahwa jalan raya merupakan objek yang sangat vital dalam mencapai tujuan, dan punya nilai historis, ekonomis, ekologis serta kedekatan personal yang melekat erat dengan masyarakat sekitarnya, bahkan mungkin hanya sekedar numpang lewat.

10 Rute Terunik Di Dunia


Berikut 10 rute perjalanan darat dengan pemandangan paling indah, mencekam, berbahaya, melelahkan, dll, yang ada di dunia, dimulai dengan rute terpendek.

1. THE ATLANTIC ROAD Norwegia, 8 km

THE ATLANTIC ROAD Norwegia, 8 km

Terhitung sejak 2005 hingga 2011, sudah 6 penghargaan berskala Nasional maupun Internasional yang diberikan untuk lintasan yang dibuka sejak tahun 1989 ini. Salah satu yang menarik adalah di tahun 2007, ketika Lonely Planet’s travel guide memberi penghargaan The Atlantic Road sebagai ‘Persinggahan Sempurna Bagi Siapapun yang Sedang Patah Hati’ (The world’s best place to mend a broken heart). Akan dijumpai: The Elevated Hiking Path di Eldhusoya dan Jembatan Storseisundet yang melengkung megah mengangkangi lautan.


2. JABAL HAFEET Uni Emirat Arab, 11 km.

JABAL HAFEET Uni Emirat Arab, 11 km.

Hanya sepanjang 11,7 kilometer, bukan berarti Jabal Hafeet tidak banyak menawarkan apa-apa. Justru lintasan ini sangatlah menantang bagi para pengendara sepeda dan tidak tanggung-tanggung menjadi tempat dilangsungkannya The Jabal Hafeet Mercure Challenge, sebuah ajang balap sepeda jalanan tiap tahun pada bulan Januari. Jabal Hafeet berada di ketinggian 4000 kaki dan pastinya akan memberikan sensasi ekstrem bagi pengendara dengan 60 belokan, dua tanjakan dan satu jalan menurun.


3. COL DE TURINI Perancis, 15 km 

 COL DE TURINI Perancis, 15 km

Col De Turini merupakan puncak gunung dengan ketinggian 1607 mdpl, menjadi unik adalah jalannya yang berpilin menuruni gunung sepanjang 1584 meter. Pecinta olahraga otomotif dan sepeda gemar menunjukkan kebolehan drifting melintasinya. Col De Turini ini adalah trek indah yang menjadi tempat perhelatan Monte Carlo Rally dan pernah muncul pada beberapa etape Tour de France.


4. TROLLSTIGEN Norwegia, 23 km 

TROLLSTIGEN Norwegia, 23 km

Berkendara melewati Trollstigen merupakan satu cara menarik untuk menikmati keindahan Fjord Norwegia. Jalur pegunungan berkelok-kelok curam dengan air terjun yang indah di beberapa sisinya. Salah satu air terjun yang akan menarik perhatian saat melewati Trollstigen adalah air terjun Stigfossen yang jatuh dari ketinggian 320 meter.


5. SUHUA HIGHWAYS Taiwan, 118 km. 

SUHUA HIGHWAYS Taiwan, 118 km.

Berada di pesisir timur Taiwan tepatnya di Prefektur Yilan, Suhua Highway ibarat jalur tol beraspal yang menyuguhkan dua sisi mata uang: keindahan dan bahaya. Ketika melewati jalur yang memeluk tebing timur Taiwan dengan panjang 118 Km. Suhua pun menawarkan keindahan lewat pemandangan lautnya yang mempesona dan jajaran tebingnya yang perkasa: Salah satunya adalah Tebing Chingshui.


6. SCENIC HIGHWAY 12 Amerika Serikat, 200 km. 

SCENIC HIGHWAY 12 Amerika Serikat, 200 km.

Di Negeri Paman Sam, selain Route 66 yang tersohor, ada rute yang bernama Scenis Highway 12 yang memanjang sejauh 200 Km dan menyuguhkan pemandangan historikal. Ini merupakan pintu untuk masuk ke Taman Nasional Capitol Reef. Bagi Anda yang pernah menonton film Holywood ‘127 Hours’, pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Nasional yang satu ini. Ada Dixie National Forest, Kodachrome Basin State Park dan Museum Anasazi State Park.


7. MILFORD ROAD Selandia Baru, 231 km.

MILFORD ROAD Selandia Baru, 231 km

Jalan ini adalah satu-satunya lintasan untuk menikmati jantung dari keindahan Taman Nasional Fiordland dan Kawasan Warisan Dunia Te Wahipounamu. Mulailah dari Te Anau dan pertunjukkan awal akan dibuka dengan kemegahan Eglinton Valley yang surealis. Kemudian Anda akan berjumpa dengan Mirror Lake, lalu The Chasm, air terjun spektakuler. Dan sebagai penutup pertunjukkan, Terowongan granit Homer Tunnel sepanjang 1270 meter yang dibangun susah payah selama 20 tahun menandakan Anda sudah dekat dengan Milford Sound.


8. GREAT OCEAN ROAD Australia, 243 km. 

GREAT OCEAN ROAD Australia, 243 km

Ketika melewati Great Ocean Road Anda akan bertemu dengan Twelve Apostles: 12 batu karang raksasa terkenal, melewati kawasan hutan hujan perawan dan air terjun menawan. Janganlah sungkan untuk menepi sejenak dan merasakan hembusan angin laut tenggara yang menampar wajah dan membelai rambut Anda. Tapakilah juga Great Ocean Walk, jalur trekking nan indah. Di Tower Hill, Anda akan bersua dengan Fauna Primadona Australia, seperti Kangguru, Koala dan Emu.


9. ROMANTIC ROAD Jerman, 350 km. 

ROMANTIC ROAD Jerman, 350 km

Mendengar namanya saja sudah pasti Anda membayangkan bahwa kita akan dapat pengalaman romantis begitu menyusuri jalan ini. Romantic Road menghubungkan Wurzburg dan Fussen sepanjang 350 km. Di sepanjang jalannya yang berkelok-kelok, Anda akan menemukan kota-kota kecil dengan struktur rumahnya yang unik, tematik, berwarna ceria, serta diakhiri dengan pemandangan khas Alpen dari Kastil Neuschwanstein.


10. RUTA 40 Argentina, 4900 km 

RUTA 40 Argentina, 4900 km

Melintasi Rute 40 di Argentina hampir sama dengan apabila kita menjelajah dari titik paling barat Indonesia menuju titik paling timurnya pada satu garis lurus. Untuk itu hal pertama yang mesti dipersiapkan adalah kesiapan fisik dan mental serta kondisi kendaraan yang tangguh. Maklum, selama melintasi RN 40 Anda akan menghadapi medan yang bervariasi: mulai dari jalan yang tiba-tiba tidak beraspal dengan debu beterbangan, 236 jembatan, 18 sungai besar dan 20 tempat wisata.


10 Rute Perjalanan Terunik Di Dunia - Kumau Info

0 comments

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi