24 September 2018

3 Tahap Cara Daftar e-Visa Yang Perlu Anda Tahu


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Turki, saat ini ada banyak keuntungan yang bisa Anda dan kita semua dapatkan. Salah satunya adalah cara mendapatkan visa yang sangat mudah. Kemudahan-kemudahan yang bisa Anda dapatkan antara lain adalah sangat mudah untuk mendapatkannya, karena Anda tidak perlu mengunjungi kedutaan besar Turki yang ada di Indonesia.

Selain itu, proses pembuatan visa juga sangat cepat didapatkan. Yang mana, Anda bisa menguruskan dalam kurun waktu tidak lebih dari 48 jam. Selain itu, cara mengurus visa juga sangat murah sehingga tidak membebani masyarakat indonesia yang akan berkunjung ke luar negeri. Tak hanya itu Anda juga tidak perlu pusing memikirkan tahapan pembuatan visa. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan e-Visa, cara daftar e-visa ini juga cukup mudah dan sederhana.

Cara Daftar e-Visa


Keunggulan Menggunakan e-Visa


Sebenarnya, selain menggunakan e-Visa ada satu cara lain yang bisa Anda gunakan, yakni dengan mengurus surat Visa on Arrival atau VOA. Banyak orang yang berpendapat bahwa menggunakan e-Visa ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan VOA.

Salah satu keunggulannya adalah lebih nyaman saat digunakan dan juga tidak memberikan perasaan khawatir saat Anda menggunakannya. Hal ini berbeda jika Anda menggunakan aplikasi VOA yang ternyata saat digunakan bisa menyebabkan masalah yang cukup rumit. Nah, bagi Anda yang tidak ingin khawatir saat berlibur atau berbisnis di berbagai negara di dunia, e-Visa adalah salah satu pilihan yang terbaik.

Dasarnya, semua orang yang berkunjung ke berbagai negara tentunya tidak ingin mendapatkan masalah karena suatu hal. Bagi Anda yang menggunakan VOA, biasanya akan khawatir jika nantinya di deportasi karena dokumen yang kurang atau pun VOA yang sedang bermasalah. 

Bagi Anda yang tidak ingin merasakan kekhawatiran tersebut, memilih menggunakan e-Visa dibandingkan dengan VOA adalah pilihan yang sudah sangat tepat. Bahkan saat ini cara daftar e-Visa sendiri juga sangat mudah. Yang artinya bisa membantu kemudahan, kelancaran dan keamanan saat Anda berkunjung ke berbagai negara untuk liburan atau pun berbisnis. 

Umumnya, setiap negara memiliki cara pembuatan e-Visa tujuan yang berbeda. Di artikel ini, kita akan membahasa bagaimana caranya daftar e-Visa turki.

Cara Daftar e-Visa Turki Terbaru


Pertama hal yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi dari Republik of Turkey untuk pembuatan e-Visa. Setelah Anda mengunjungi situs tersebut, Anda bisa mendapatkan banyak tempat wisata terbaik yang ada di Turki dengan layar belakang tulisan “3 langkah membuat e-Visa”. Berikut adalah cara mendaftar untuk mendapatkan e-Visa yang bisa Anda lakukan:

1. Tahap Apply

Tahap ini merupakan tahap yang terpanjang saat Anda mendaftar e-visa. Hal tersebut disebabkan karena Anda harus mengisi berbagai data yang dibutuhkan agar e-Visa yang Anda inginkan bisa aktif. Cara pertama adalah Anda memilih negara tempat tinggal Anda. Setelah itu, Anda juga wajib mengisi perkiraan kapan Anda akan datang ke Turki. Perlu Anda perhatikan bahwa e-visa ini hanya berlaku selama 180 dengan maksimal kunjungan 30 hari. Data personal juga harus Anda isikan pada tahap apply ini. Karena itulah pastikan bahwa Anda memiliki data identitas yang lengkap. Selain itu, data email dan data kontrol juga perlu diisikan.

2. Tahap Payment

Jika tahap pengajuan e-Visa tersebut sudah disetujui dan semua data yang dibutuhkan juga sudah diterima, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran atas biaya pembuatan e-Visa yang Anda lakukan. Pembayaran e-Visa sendiri bisa menggunakan berbagai cara, salah satunya adalah kartu kredit maupun menggunakan layanan dari UnionPay. Anda bisa menggunakan vcc paypal sebagai verifikasi pengganti kartu kredit.

3. Tahap Download

Tahap terakhir adalah mengunduh layanan e-Visa yang sudah Anda bayarkan tersebut. Dengan adanya e-Visa tersebut Anda bisa berkunjung ke berbagai negara, salah satunya adalah Turki. Untuk mengunduh e-Visa ini, nantinya link untuk unduh sudah dikirimkan melalui alat email yang sudah didaftarkan di awal. Karena itulah, pastikan bahwa email yang Anda masukkan tersebut masih aktif.

Cara daftar e-Visa memang sangat mudah dilakukan tanpa harus menguras tenaga untuk pergi ke kantor kedutaan negara tujuan. Dengan adanya e-visa ini, Anda yang ingin mengurus visa namun terbatas waktu bisa memanfaatkan layanan e-Visa tersebut.


3 Tahap Cara Daftar e-Visa Yang Perlu Anda Tahu - Kumau Info

0 comments

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi