Apakah Aman Pakai GB WhatsApp?

GB WhatsApp

Banyak pengguna aplikasi modifikasi WhatsApp yang sering mempertanyakan keamanan dari penggunaannya. Pertanyaan ini juga sering muncul pada banyak pengguna GB WhatsApp. Memang, aplikasi yang sudah dimodifikasi tersebut sangat menarik untuk digunakan. Fitur-fiturnya pun cukup menarik.

Tapi, apakah di belakangnya ada risiko keamanan yang muncul? Bagaimana jika penggunaannya memang benar-benar tidak aman? Tentu saja hal ini membuat cukup banyak orang khawatir. Pasalnya menurut laman rssatriamedika.co.id developer WhatsApp sendiri sering menilainya sebagai suatu pelanggaran.

Saat ada suatu pelanggaran yang dilakukan, maka sanksi adalah teman yang mendampinginya. Lantas, kira-kira bagaimana jika menggunakan WhatsApp GB lalu terkena sanksi? Semua jawaban tentang keamanan penggunaannya bisa kamu dapatkan dalam artikel ini.

Amankah Menggunakan GB WhatsApp?

Kamu mungkin bisa menjawab penggunaannya aman atau tidak setelah membaca sejumlah ulasan yang kami sediakan. Nantinya kamu bisa menentukan mau atau tidak menanggung risiko keamanan yang bakal terjadi. Berikut penjelasannya:

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Informasi Baru Harga Avanza Jakarta

1. Potensi Adanya Spyware dan Malware

Jangan salah, dibalik banyaknya keuntungan, kelebihan, ataupun fitur yang disediakan di dalam WhatsApp GB ada beberapa risiko yang mengintai. Utamanya risiko untuk mendapatkan spyware dan malware.

Seperti yang diketahui, spyware dan malware sangat berbahaya bagi perangkatmu. Kalau spyware, biasanya akan mendeteksi adanya data-data pribadi dalam perangkat untuk kemudian mencurinya.

Sedangkan untuk malware merupakan virus yang fungsinya adalah untuk merusak perangkat yang terkena. Mendownload WhatsApp GB dari sumber yang tidak jelas tentu sangat berbahaya.

Bisa saja dalam aplikasi yang kamu install dan download sudah disematkan juga virus spyware dan malware. Tentu ini cukup berbahaya bagi keamanan data dan privasimu.

2. Sistem Keamanan yang Masih Belum Jelas

WhatsApp versi resmi dikembangkan oleh developer-developer yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Mereka terus berupaya meningkatkan keamanan dari sistem yang digunakan.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   MENGAPA MEMILIH PABRIK TAS BANDUNG CV OSCAS INDONESIA?

Setiap pesan, konten, atau apapun yang ada di WhatsApp akan terenkripsi secara end-to-end. Jadi, tidak akan ada yang tahu apa yang dilakukan masing-masing pengguna selain pengguna itu sendiri.

Bahkan pihak WhatsApp sudah berjanji untuk terus meningkatkan hal tersebut. Sistem demikian memang hanya bisa dikembangkan oleh orang-orang yang sudah cukup ahli dalam hal tersebut.

Berbeda kalau kamu menggunakan WhatsApp GB. Developernya masih belum jelas. Itu juga yang bisa menjelaskan tentang sistem keamanan yang digunakan. Bisa jadi, sistem keamanannya juga tidak jelas.

Baca juga aplikasi game Nama FF Keren

3. Adanya Banyak Pelanggaran Privasi

Di era modern ini privasi jadi satu hal penting yang dimiliki oleh setiap orang. Merupakan hak dari masing-masing individu untuk mempertahankan privasi dari dirinya. Namun, bagaimana jika ada yang melanggar?

Sudah cukup umum diketahui, pelanggaran privasi seringkali dilakukan oleh WhatsApp GB. Contohnya saja saat kamu bisa melihat pesan yang sebelumnya sudah ditarik atau dihapus oleh pengirim.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Pertimbangan 5 Hal Ini Saat Memilih Tempat Kursus IELTS

Pihak pengirim tentu menganggap pesan yang ditarik sebagai rahasia dan juga privasinya. Mungkin ada sesuatu yang nanti akan mengganggu sang penerima. Namun, pengguna WhatsApp GB cukup lancang karena menggunakan aplikasi untuk dapat melihatnya.

Hal ini tentu sangat melanggar privasi dari pengirim pesan. Dan itulah yang memang sering terjadi dalam WhatsApp GB. Privasi dari orang lain saja dibeberkan, apalagi sekadar privasimu?

Bukan tidak mungkin, ada banyak privasi lain yang masih juga dilanggar oleh aplikasi yang sudah dimodifikasi satu ini.

Penutup

Kamu wajib mempertimbangkan penggunaan GB WhatsApp dengan membaca jelas apa saja yang sudah kami jelaskan. Dengan begitu, siapkah kamu menanggung beberapa risiko di atas?

 

Apakah Aman Pakai GB WhatsApp?

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.