Cara Mengatasi Handphone diCas Tidak Mengisi (Semua Tipe)

Handphone diCas

Pada saat mengecas handphone namun tidak mengisi merupakan permasalahan yang sering dialami oleh para pengguna. Padahal handphone sudah terhubung dengan cas handphone, akan tetapi baterai tidak menambah. Dan yang lebih parahnya lagi handphone menjadi panas.

Ada beberapa faktor yang sering terjadi dari permasalahan ini misalnya seperti perangkat menolak untuk dicas, handphone bisa mengisi tapi sangat lambat, masalah pada hardwarenya, ataupun masalah dalam kabelnya.

Jika kamu termasuk pengguna yang mengalami masalah seperti di atas, kamu tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini Depoktik.co.id akan memberikan ulasannya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel selengkapnya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Baterai Handphone yang Tidak Bisa diCas

Ada banyak penyebab yang sering terjadi sehingga baterai handphone tidak bisa dicas diantaranya baterai HP rusak, IC cas rusak, kebel data rusak dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah baterai handphone yang tidak bisa dicas ini sebernarnya tidaklah sulit.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Tiga Fitur Utama Truk Fuso Medium Duty

Berikut adalah cara untuk mengatasi baterai HP yang tidak bisa dicas, silahkan simak di bawah ini:

1. Restart Handphone

Untuk cara mengatasi baterai handphone yang dtidak bisa dicas pertama adalah kamu bisa merestart handphone. Restart Handphone merupakan cara yang paling sering digunakan ketika handphone dicas tapi tidak mengisi.

Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan handphone kembali seperti sedia kala dan baterai handphone bisa mengisi pada saat sedang dicas. Jika dengan cara ini, baterai handphone masih tidak bisa mengisi maka kamu bisa gunakan dengan cara lain.

2. Ganti Kabel Data

Cara mengatasi baterai handphone yang tidak bisa dicas berikutnya adalah kamu bisa mengganti kabel data. Biasanya, jika baterai handphone tidak bisa dicas ada kemungkinan kabel data yang digunakan mengalami masalah untuk mengisi baterai.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   MENGAPA MEMILIH PABRIK TAS BANDUNG CV OSCAS INDONESIA?

Jika kamu menggunakan kabel data yang bukan asli maka tidak menutup kemungkinan pengisian baterai menjadi lambat. Jadi, jika kamu ingin mengisi baterai dengan cepat maka kamu gunakan kabel data yang asli jangan yang KW.

3. Ganti Adapter

Mengganti adapter cas juga merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan pengisian daya baterai handphone. Jika kamu menggunakan adapter yang bukan original, maka pengisian baterai handphone menjadi lama.

Jadi, jika kamu ingin mengisi baterai handphone dengan cepat maka sebaiknya kamu gunakan adapter cas yang asli atau original.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi handphone dicas tidak mengisi. Pengisian baterai handphone namun tidak mengisi ketika dicas merupakan masalah yang kerap dialami oleh para pengguna. Kamu bisa ikuti caranya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Hadir di Indonesia NOWME Live Commerce Pertama di Asia Tenggara

 

Cara Mengatasi Handphone diCas Tidak Mengisi (Semua Tipe)

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.