Cara Ampuh Mengatasi Gagal Upload di Aplikasi CUiT

Mengatasi Aplikasi CUiT Error

Aplikasi CUiT merupakan salah satu media sosial buatan dalam negeri yang diluncurkan oleh PT. Komunitas Karya Transformasi. Seperti halnya aplikasi media sosial maupun aplikasi lainnya, CUiT pun terkadang mengalami error. Yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa aplikasi sosial media CUiT dapat mengalami error sehingga gagal upload konten?

Permasalahan aplikasi error seperti ini sebenarnya bukanlah permasalahan yang serius, dalam artian program aplikasi yang salah. Bagaimanapun juga, sebuah aplikasi tidak akan diluncurkan ke publik jika belum sempurna atau setengah jadi. Namun dalam perkembangan, seiring update operasi sistem, permintaan user untuk pengembangan aplikasi, terkadang menjadikan aplikasi error. Selain itu bisa juga disebabkan masalah internal dan eksternal.

Gagal Upload di Aplikasi CUit

Dari beberapa masalah yang sering terjadi mengapa gagal upload konten di aplikasi CUiT adalah server yang dimiliki oleh CUiT sedang down.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Apakah Aman Pakai GB WhatsApp?

Memang permasalahan sosial media saat aplikasi mengalami error bukanlah perkara yang besar. Namun dampaknya bisa dikatakan sangat menjengkelkan. Maksud hati ingin mengupload berbagai konten menarik, tiba-tiba saja aplikasi error yang akhirnya gagal upload.

Yang terpenting disini bukan mengetahui penyebabnya error karena tidak akan menyelesaikan masalah. Namun, bagaimana cara mengatasinya. Jika user CUiT mengalami permasalahan gagal upload atau lainnya, berikut ini beberapa penyebab Aplikasi CUiT Error sehingga gagal upload konten.

  • Aplikasi CUiT bukan versi terbaru pada perangkat pengguna.
  • Akun CUiT diblokir oleh pihak operator CUiT
  • Banyak tumpukan file cache pada perangkat pengguna.
  • Perangkat pengguna terdapat virus yang menyebabkan system CUiT jadi error.

Cara Mengatasi Aplikasi CUiT Error

Telah disebutkan beberapa faktor penyebab aplikasi CUiT error. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa langkah berikut ini bisa dicoba. Antara lain:

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   5 Tips Belanja Aman via Supermarket Online

Update Aplikasi CUiT

Setiap pembuat aplikasi pastinya akan memperbaharui aplikasi dengan versi terbaru untuk menjaga kestabilan atau untuk menambahkan fitur-fitur baru. Pengembang aplikasi CUiT juga demikian, secara berkala, meluncurkan versi terbarunya. Coba cek apakah CUiT sudah ada versi terbaru atau belum. Jika belum dan ada versi terbaru maka segeralah update.

Clear Cache 

Cache merupakan sampah yang tertinggal setelah mengakses sebuah aplikasi. Aplikasi CUiT juga akan meninggalkan cache. Untuk menghapus cache CUiT dapat dilakukan dengan sangat mudah, yaitu buka halaman pengaturan Ponsel > Setelan Lanjutan > Aplikasi Terinstall > CUiT > Clear Cache.

Selain membersihkan cache disarankan juga untuk membersihkan data yang ada dalam aplikasi. Langkahnya: Buka halaman Pengaturan Ponsel > Setelan Lanjutan > Aplikasi Terinstall > CUiT > Hapus Data.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Syarat Wajib Ketika Mengajukan Kredit Mobil

Restart Perangkat

Restart perangkat memiliki fungsi untuk menjaga kinerja setiap komponen perangkat agar tetap optimal dan untuk menyegarkan kembali aplikasi-aplikasi yang ada dalam perangkat. Jika aplikasi CUiT error, cobalah restart (mematikan dan menghidupkan kembali) perangkat ponsel.

Laporkan

Jika semua cara diatas masih belum bisa mengatasi aplikasi CUiT yang error maka cara terakhir adalah dengan melaporkannya ke Tim pengembang aplikasi CUiT. Siapa tahu ada bug dalam aplikasi tersebut.

Demikian sedikit penjelasan tentang cara ampuh mengatasi gagal upload di Aplikasi CUiT. Semoga membantu dan tetap menggunakan aplikasi sosial media CUiT.

 

Cara Ampuh Mengatasi Gagal Upload di Aplikasi CUiT

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.