Penyebab Status WhatsApp Teman Tidak Muncul dan Cara Mengatasi

Status WhatsApp Teman Tidak Muncul

Ada kalanya kamu tidak bisa melihat status WA milik teman. Hal ini tentu membuat kamu kesal dan jadi penasaran apa isi dari status WA mereka. Ada penyebab mengapa kamu tidak bisa melihat status mereka. Lalu, apa saja penyebab tersebut?

Penyebab Status WhatsApp Teman Tidak Muncul

Menurut covid19filantropi.id, setidaknya empat penyebab di balik status WA teman yang tidak muncul. Keempat penyebab itu adalah:

1. Nomormu Diblokir oleh Temanmu

Ini adalah alasan yang umum terjadi saat kamu tidak bisa melihat status WA teman. WA sendiri memang membebaskan penggunanya untuk memblokir pengguna lain. Ada dua opsi pemblokiran yang bisa dilakukan, yaitu pemblokiran khusus untuk status WA dan pemblokiran kontak.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Syarat Pinjaman Di BFI Finance Serang

Sesuai namanya, pemblokiran khusus untuk status WA hanya membuat si pengguna yang diblokir tidak bisa melihat status WA kita, namun mereka masih bisa kirim pesan ke kita. Sementara itu, pemblokiran kontak akan membuat mereka tidak hanya kesulitan melihat status WA kita, tetapi juga tidak bisa melihat last seen bahkan foto profil kita.

2. Kamu Belum Update Aplikasi WhatsApp

Masih ada beberapa orang yang malas update atau memperbarui aplikasi WA yang mereka pakai. Padahal, hal tersebut menimbulkan dampak negatif, salah satunya tidak bisa melihat status teman.

3. Nomormu Belum Tersimpan

Penyebab terakhir kamu tidak bisa melihat status WA teman adalah nomormu belum disimpan temanmu. Nomor WA yang tersimpan membuatmu tidak bisa melihat status orang lain, bahkan last seen dan foto profil mereka.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   SahabatArtikel Rekomendasi Jasa Penulis Artikel yang Terpercaya

Ada beberapa faktor mengapa temanmu belum menyimpan nomormu. Pertama, temanmu lupa atau malas menyimpan nomormu di ponsel mereka. Dan kedua, kamu ganti nomor dan belum sempat memberitahu mereka.

Cara Mengatasi Status WA Teman yang Tidak Bisa Dilihat

Setiap masalah pasti ada solusinya, termasuk soal status WA teman yang tidak bisa dilihat. Berdasarkan penyebab-penyebab di atas, berikut beberapa cara mengatasi status WA teman yang tidak bisa dilihat:

1. Bertanya Langsung Kepada Temanmu

Jika sempat, coba tanyakan temanmu apakah nomor ponselmu belum disimpan atau kamu diblokir oleh mereka. Coba tanyakan juga alasan mereka melakukan hal tersebut.

2. Perbarui Aplikasi WA yang Kamu Gunakan

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Mengenal Usus Halus dan Bagian-bagiannya

Untuk kamu yang malas update aplikasi WA, segera perbarui aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah melihat status WA teman sekaligus menikmati fitur-fitur baru dari aplikasi itu.

Selain dua cara di atas, ada cara-cara lain yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Cek koneksi internetmu, pastikan koneksinya betul-betul stabil supaya bisa melihat status WA temanmu.
  • Hapus cache, cookies, dan file yang tidak diperlukan di WA-mu.

Itulah beberapa penyebab status WA teman tidak muncul dan cara mengatasinya. Semoga bisa menjawab rasa penasaranmu selama ini. Sampai ketemu di artikel berikutnya!

 

Penyebab Status WhatsApp Teman Tidak Muncul dan Cara Mengatasi

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.