Membeli Aplikasi Android di Google Play Store
Home » » Membeli Aplikasi Android di Google Play Store

Membeli Aplikasi Android di Google Play Store

Saat ini untuk membeli Aplikasi Android di Google Play Store sudah semakin mudah dengan layanan Google Carrier Billing dari operator seluler dengan cara potong pulsa. Untuk harga yang kecil (murah) mungkin tidak begitu jadi masalah. Namun bagaimana jika harga belinya tinggi (mahal)? Cara lama yang bisa digunakan yaitu dengan membeli Aplikasi dengan kartu kredit atau VCC bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

Meskipun sudah ada pembelian dengan pulsa, namun kartu kredit menjadi opsi utama pembelian aplikasi Android di Google Play Store. Berikut sekilas cara membeli aplikasi Android dengan menggunakan kartu kredit atau Virtual Credit Card.

Membeli Aplikasi Android di Google Play Store


Membeli Aplikasi Android dengan Kartu Kredit


Kartu kredit dengan tipe Visa atau Master Card umumnya banyak digunakan untuk membeli aplikasi Android melalui Google Play Store dan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank-bank di Indonesia sudah support terhadap kedua tipe kartu tersebut, jadi tidak perlu khawatir. Pastikan saja kartu kredit yang akan digunakan untuk membeli masih berstatus aktif.

Aplikasi apa yang akan dibeli? Pada aplikasi Google Play Store cari dan pilih aplikasi berbayar yang akan dibeli. Pastikan pilihan tersebut kemudian klik pada harga aplikasi tersebut. Tunggu beberapa saat hingga halaman Google Wallet terbuka. kemudian masukkan data-data yang diperlukan untuk membeli aplikasi seperti nama, alamat lengkap dan nomor telepon. Ingat, data yang kita input harus sama persis dengan data yang ada pada kartu kredit.

Setelah selesai memasukkan data, maka kartu kredit kita sudah dapat digunakan untuk membeli aplikasi Android di Google Play Store. Pembelian aplikasi android dengan kartu kredit umumnya tidak menyertakan biaya-biaya lain hanya membayar sesuai harga aplikasi yang tertera di Play Store. Namun jangan lupa untuk mengisi password akun email yang digunakan untuk masuk ke Play Store, agar aplikasi berbayar dapat diunduh pada smartphone kita. Selain itu, jika ganti smartphone aplikasi berbayar akan tetap berstatus purchased jika masuk dengan akun email Play Store yang sama.

Membeli Aplikasi Android dengan Menggunakan VCC (Virtual Credit Card)


Lantas bagaimana dengan yang tidak memiliki kartu kredit untuk membeli aplikasi Android di Google Play Store? Solusinya adalah dengan menggunakan Virtual Credit Card (VCC). VCC dapat digunakan sebagai pengganti kartu kredit. Saat ini penyedia VCC murah sudah banyak sehingga mudah mendapatkan VCC dan penggunaannya relatif mudah.

Langkah pertama adalah menghubungi situs jasa penyedia jasa VCC. Proses selengkapnya memesan VCC dapat dibaca di cara pesan VCC. Setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi maka dari pihak penyedia jasa VCC akan mengirimkan data-data Virtual Credit Card lewat email yang berisi 16 digit nomor kartu VCC serta 3 digit nomor kode card verification value atau CVV beserta bulan dan tahun expired.

Masa berlaku VCC tergantung pada pilihan saat membeli dan sebelum expired VCC dapat diisi ulang dengan mengisi form pada situs penyedia jasa VCC yang telah digunakan, dan tinggal mentransfer uang yang ingin dimasukkan ke VCC.

Cara membeli aplikasi Android di Google Play Store dengan menggunakan Virtual Credit Card (VCC) sama prosesnya dengan kartu kredit. Tinggal memasukkan data-data dan nomor VCC yang telah dikirim melalui email dari jasa penyedia kartu kredit virtual kemudian mengunduh aplikasi yang sudah kita beli dengan VCC tadi.

Aplikasi android berbayar memiliki kelebihan seperti terbebas dari iklan yang terkadang bisa mengganggu dan tersedianya layanan support dari pengembang aplikasi jika ada bug atau kekurangan fitur yang ada.


Membeli Aplikasi Android di Google PlayStore  - Kumau Info

0 comments:

Posting Komentar

Komentar di Moderasi dan Tidak menerima Link Aktif - Promosi

Copyright © 2015. Kumau Info. All rights reserved