daftar iklan mgid

5 Kebiasaan Membuat Jerawat Makin Parah

Siapa yang tidak kenal dengan jerawat?  Jerawat salah satu hal yang  ditakutkan oleh wanita maupun pria. Kenapa? Karena keadaannya membuat kaum hawa khususnya gencar untuk menghilangkannya dengan berbagai cara. Skincare do your magic. Ternyata eh ternyata, meskipun ada beberapa yang berhasil menghilangkan jerawat, tapi nyatanya ada juga yang sampai saat ini belum hilang-hilang justru semakin parah. Ada apa dan kenapa penyebabnya?

Jerawat Makin Parah

Jerawat berdasarkan letaknya

Menurut letaknya, jerawat muncul bukan hanya satu pemicu saja tapi banyak sebab. Jerawat pada hidung menandakan bahwa aliran darah tidak lancar, pori-pori berminyak, terlalu banyak makan pedas dan kandungan banyak garam.

Jerawat pada dahi diakibatkan karena waktu tidur tidak teratur, makanan yang tidak sehat dan diet yang tidak seimbang. Jerawat  pada daerah dagu dan mulut diakibatkan karena hormon tidak seimbang. Kalau di perempuan hormon esterogen dan testosteron lagi labil biasanya saat menstruasi memicu jerawat dan stres.

Jerawat di pipi karena polusi udara dan gangguan pernafasan, produksinya sebum yang berlebih karena hormon testosteron meningkat atau  ya biasanya produk skincare tidak cocok.

Kebiasaan Membuat Jerawat Makin Parah

Apakah ada kebiasaan yang memicu  jerawat terus menerus tumbuh subur? Menurut pengalaman, ada kebiasaan- kebiasaan memicu munculnya jerawat. Daripada lama-lama langsung aja ini 5 kebiasaan membuat jerawat makin parah.

1. Terlalu sering makan dan minum yang manis

Jangan salahkan jerawat, kenapa kita tidak sadar diri bahwa jerawat salah satu tanda bahwa apa yang kita konsumsi dan apa yang kita lakukan terhadap tubuh tidak sesuai dengan pola hidup sehat.

Kebiasaan pertama sering makan dan minum yang manis. Seperti coklat, makanan olahan susu, keju dan makanan berminyak dan pedas. Otomatis jerawat pun makin meradang karena pola makannya juga tidak teratur. Saat konsultasi, emang benar kebiasaan makan dan minuman manis dapat memicu datangnya jerawat. Mungkin dikurangi aja ya dari sekarang.

2. Gonta-ganti skincare

Kebiasaan yang kedua ini udah hobi kaum hawa. Saya pun begitu dulu. Iya dulu. Saking ingin terhindar dari jerawat, lihat produk baru pun langsung kalap  karena benefit yang ditawarkan. Padahal gonta-ganti skincare itu tidak baik.

Soalnya kan setiap orang mempunyai tipe kulit yang berbeda-beda. Ada yang tipe kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi dan kulit normal. Tidak bisa dipukul sama rata bahwa semua benefit yang ditawarkan cocok untuk semua jenis kulit. Hati-hati dengan kebiasaan ini.

3. Memencet jerawat

Sangat disarankan banget untuk tidak memencet bahkan. Kenapa? Jelas tidak boleh secara nih ya memegang wajah dengan tangan aja harus pakai tisu minimal tangannya bersih apalagi kena jerawat. Sangat tidak boleh. Pastilah sangat berefek sekali. Jangan coba-coba. Biarkan jerawat matang dengan sendirinya. Kalau kamu tetap maksa, pada akhirnya akan menyesal nanti akan jadi bopeng.

4. Stres berlebihan

Jika kita stres, tentunya akan berpengaruh sekali pada tubuh salah satunya memicu tumbuhnya jerawat. Mulai dari sekarang, hindari stres yang berlebihan. Biasanya kalau stres pikiran terganggu jadinya kan aliran darah pun terganggu pada akhirnya muncul jerawat.

5. Menyentuh wajah dengan keadaan tangan kotor

Kebiasaan yang dianggap sepele padahal berdampak pada wajah. Sekali-kali hindari kebiasaan menyentuh wajah. Kalau pun mau menyentuh jangan sampai tangannya kotor. Kita tidak tahu kan bahwa tangan akan membawa bakteri dan kuman. Soalnya kan wajah kulitnya itu sensitif dan berbeda dari kulit tubuh lainnya.

Mungkin itu saja kebiasaan yang dapat memicu jerawat. Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut cara saya bebas dari jerawat, langsung aja ke www.linimasaade.com nanti saya bakalan memberikan langkah-langkah dan konsultasi dimana sampai akhirnya terbebas dari jerawat.

 

Kebiasaan Membuat Jerawat Makin Parah

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *