daftar iklan mgid

Peluang Prakerja Untuk Usaha Coffee Shop

Coffee shop (kedai kopi) merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat sejak tahun 2016. Tentu saja ini menjadikan peluang menarik bagi prakerja. Lantas, apa yang membuat coffee shop itu diminati oleh banyak orang?

Usaha Coffee Shop

Menurut salah seorang mentor BencoolenCoffee ada 5 poin penting kalau seseorang ingin membuka usaha coffee shop yang menarik.

1. Pelayanan

Makin banyak orang yang datang biasanya pelayanannya makin lambat. Nah coffee shop yang baik adalah coffee shop yang bisa maintenance atau bisa menjaga pelayanan dengan lebih maksimal dari sebelumnya. Bukan sebaliknya.

2. Branding

Branding sangat penting agar pelanggan maupun calon pelanggan bisa menyebutkan nama coffee shop. Apakah coffee shop Anda memiliki brand atau nama yang mudah untuk di ingat

3. Produk atau jenis varian dari produk itu sendiri

Biasanya kalau Anda jual kopi, kopi apa yang menarik kopi apa yang bisa membuat orang ketagihan? Atau jangan hanya ada kopi saja, bisa juga ada makanan minuman lainnya. Varian-varian makanan dan minuman atau kombinasi ini juga akan menjadi bagian yang penting untuk coffee shop.

4. Program

Banyak program yang dapat diterapkan dalam mengelola coffe shop seperti program marketing, program promosi. Juga program bersama-sama dengan pihak ketiga seperti Gopay, Ovo dan seterusnya yang bisa membuat promosi marketing jadi lebih terkenal

5. Komitmen dan kualitas produk

Biasanya kalau coffee shop membutuhkan komitmen untuk menjaga kualitas. Coffee shop yang baru mungkin enak tapi begitu agak lama sedikit mulai menurun. Produknya makin turun, kualitasnya makin turun, variannya makin kurang menarik ini yang akan membuat coffee shop akan semakin di tinggalkan oleh banyak orang.

Selain 5 hal di atas, ada satu hal yang penting yaitu mengundang komuniti. Banyak sekali coffee shop sukses karena bisa mengundang komunitas. Mungkin Anda pernah melihat lokasi coffee shop yang dekat dengan kampus, dan akan menemui banyak mahasiswa.

Atau ada mungkin jogging trek atau mungkin ada komunitas senam, ini akan membuat mereka akan tertarik dengan coffee shop Anda. At least kalau mereka datang suka, bisa ngobrol-ngobrol dan akhirnya membawa teman-teman lainnya.

Nah, jika ingin lebih tahu secara mendalam, tidak ada salahnya mengikuti pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi. Apalagi sekarang ada program kartu prakerja yang memungkinkan mendapatkan bantuan biaya prakerja pelatihan usaha kopi.

BencoolenCoffee akan memberikan pelatihan di bidang kopi bagi yang ingin membuka usaha kopi kekinian terutama pemegang kartu prakerja, tetapi bingung bagaimana caranya. Juga bagi yang ingin jadi barista handal, pemasaran Kopi secara online maupun Menjadi agen Kopi Indonesia maupun membuka Kedai kopi di rumah, di kantin sekolah, di pasar dan di tempat-tempat keramaian lainnya.

 

Peluang Prakerja Untuk Usaha Coffee Shop

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)