Intip Tips Mendekorasi Rumah dengan Plafon Tinggi

Rumah dengan Plafon Tinggi

Rumah yang memiliki plafon tinggi mampu menciptakan kesan ruangan yang megah dan mewah. Ruang juga tidak terasa sumpek, asalkan cara mendekorasinya benar. Cukup cari pilihan terbaik jasa interior yang dapat membantu Anda menerapkan ide-ide dekorasi yang sudah dimiliki.

Bagi Anda yang masih bingung soal dekorasi tidak perlu khawatir. Karena banyak tips yang bisa diterapkan akan dikupas tuntas pada artikel ini.

7 Tips Mendekorasi Hunian dengan Plafon Tinggi

Rata-rata hunian masa kini dilengkapi dengan langit-langit menempel pada atap. Khususnya untuk rumah dengan desain mezzanine. Ketinggian atap ini bisa mencapai 4 bahkan 7 meter lebih dan memang pas untuk rumah di negara tropis.

Ruangan yang tinggi meningkatkan kualitas sirkulasi udara sehingga udara pun tetap terasa sejuk meskipun tidak menggunakan ac atau kipas angin. Nah, supaya ruangan berplafon ini tidak tampak monoton tentu perlu untuk menambahkan beberapa dekorasi.

Bagaimana cara agar Anda bisa mendekorasi ruangan berplafon tinggi? Simak beberapa tipsnya berikut ini.

 1. Menambahkan Karya Seni

Dekorasi paling mudah untuk dicari adalah karya seni, Anda bisa menambahkan lukisan, foto yang dapat mengisi kekosongan pada dinding tinggi. Anda akan memiliki ruangan bak galeri selama pemilihan dan penataan karya seni ini tepat.

Mulai dari dinding sampai dengan sudut ruangan bisa ditambahkan dengan kesenian patung. Ingat juga agar tidak memberikan lukisan di semua dinding, Anda juga perlu membiarkan salah satu dinding kosong.

2. Memasang Lampu Gantung

Coba perhatikan rumah-rumah dengan plafon tinggi, ada satu elemen wajib yang dimiliki. Ya, lampu gantung akan menjadi elemen dekorasi sekaligus sumber penerangan yang dibutuhkan.

Ada banyak desain lampu gantung menarik yang disesuaikan dengan tema ruang secara keseluruhan. Misalnya jika Anda ingin tema interior mewah maka lampu gantung dari kristal dapat dipilih.

Beda jika suka dengan desain mediterania, Anda bisa menambahkan lampu gantung berbahan alami seperti rajutan pelepah pisang atau rotan.

3. Memasang Tirai Tinggi

Berhubung langit-langit tinggi, maka ukuran jendela pun menyesuaikan. Anda pun harus memilih tirai yang cukup tinggi, lebih panjang dari ukuran jendela. Selain tirai panjang, pilih juga yang tidak terlalu mencolok dengan motif.

Anda bisa memilih motif yang sederhana dan bermain pada warna. Pemilihan warna pada tirai bisa disesuaikan dengan warna karpet atau sofa. Tirai juga bisa dijadikan vocal point berdasarkan warna yang dipilih.

Misalnya jika ingin desain skandinavia, tirai warna pastel seperti krem atau abu-abu lebih baik untuk dipilih. Sedangkan untuk desain monokrom, Anda bisa memilih tirai dengan warna hitam.

4. Menambahkan Rak

Ruangan masih terasa kosong meskipun telah menambahkan karya seni? Anda harus menambahkan rak di beberapa bagian ruangan. Bisa juga menggantikan karya seni dengan rak buku yang cukup tinggi.

Anda yang memiliki koleksi banyak buku tentu akan lebih memilih cara ini karena bisa memajang buku. Lebih mudah juga untuk mencari buku yang diinginkan dan menatanya.

5. Memperbanyak Fitur Dinding

Tidak memiliki banyak koleksi buku? Saat ini banyak fitur dinding yang bisa Anda tambahkan. Contohnya saja fitur panel dinding kayu atau kaca. Bisa juga wallpaper bertekstur tampilan batu bata, dinding batu dan masih banyak lagi.

Fitur inilah yang akan memperkuat aksen pada dinding agar tidak tampak monoton. Fitur-fitur ini bisa Anda beli juga di toko atau secara online, karena sekarang banyak yang menyediakannya.

Selama Anda memiliki ide menarik atau hobi tertentu, bisa juga ditambahkan pada interior ruangan. Konsultasikan dengan jasa interior terbaik untuk memperoleh penyusunan yang tepat.

 

Tips Mendekorasi Rumah dengan Plafon Tinggi

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.