Inspirasi Kesetiaan Hachiko

Inspirasi Kesetiaan – Legenda kesetiaan pernah ditunjukkan oleh seekor anjing pada tuannya Prof. Dr. Elisaburo Ueno di Jepang.

Patung Hachiko

Guru besar di Universitas Tokyo itu sering mengajak anjingnya yang bernama Hachiko untuk mengantar dan menjemput sang profesor di sebuah stasiun kereta api. Setiap hari, Hachiko selalu menunggu dengan setia kedatangan profesor.

Suatu saat, tahun 1925, sang profesor tidak muncul di stasiun kereta karena meninggal di tempat mengajar dan jenazah langsung dibawa ke tempat asalnya bukan ke tempat tinggalnya sekarang.

Namun Hachiko, dengan kesetiaan luar biasa tetap menanti di stasiun hingga tengah malam menanti kedatangan sang majikan.

Keesokannya, lusa, dan bahkan dikisahkan seterusnya selama 10 tahun, ia terus menunggu kedatangan sang Profesor yang telah meninggal dunia itu. Hachiko terus menunggu dan menunggu sampai mati.

Kisah Inspirasi Kesetiaan ini sangat mengharukan masyarakat Jepang sehingga mereka mengabadikannya dengan mendirikan patung anjing di sekitar stasiun dan menjadi legenda, kebanggaan serta menjadi simbol kesetiaan di Jepang, hingga saat ini.

Foto Hachiko Ketika Meninggal

Foto Hachiko Ketika Meninggal

Kisah ini pernah di film-kan dengan judul “Hachiko Monogatari” (Kisah anjing Hachiko)  dan dibuat ulang dengan berdasarkan kisah yang sama.

Film ulang kisah tentang kesetiaan Hachiko terhadap tuannya berjudul “Hachi: The Dog’s Tale”. disutradarai oleh Lasse Halstrom pada tahun 2009 dan dibintangi oleh Richard Gere.

 

Kumau info Inspirasi Kesetiaan Hachiko

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *