Isi Pulsa By.U Dengan Aplikasi DANA

Isi Pulsa By.U Dengan Aplikasi DANA

Layanan by.U dari Telkomsel yang diluncurkan pada akhir Oktober 2019 lalu, berbeda dengan simPATI, kartuHalo maupun produk Telkomsel lainnya yang sudah ada. Dengan tagline “Semuanya Semaunya” by.U diluncurkan sebagai layanan seluler prabayar serba digital pertama di Indonesia.

Isi Pulsa By.U

Saat ini untuk mengisi pulsa By.U dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti melalui ATM, dompet digital seperti Dana, OVO, GoPay, LinkAja, konter pulsa hingga toko online, dan lain sebagainya. Namun perlu diingat, bahwa ini cara isi ulang atau membeli pulsa untuk membeli paket internet dan topping di nomor by.U.

Jika ingin membeli perdana kartu by.U telkomsel, maka harus melakukan pemesanan terlebih dahulu menggunakan aplikasi by.U yang bisa didownload di App Store bagi pengguna iPhone atau di Google Play Store bagi pengguna Android.

Setelah aplikasi by.U terinstall di smartphone, langkah pertama adalah mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun by.U. Kemudian memilih kuota internet, pilih nomor yang diinginkan dan metode pengiriman SIM Card.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Syarat Pinjaman Di BFI Finance Serang

Yang terakhir adalah membayar pesanan kartu perdana by.U yang dapat dilakukan menggunakan transfer bank, dompet digital seperti DANA, OVO dan lain sebagainya. Oleh karena itu, layanan ini sangat berbeda dengan produk Telkomsel yang sudah ada, seperti simPATI dan kartuHalo.

Nah jika, kuota internet telah habis, maka pengguna harus melakukan pengisian pulsa dengan berbagai cara. Selain menggunakan dompet digital seperti DANA, GoPay dan sejenisnya, pembayaran pun kini bisa dilakukan secara tunai di lokasi konter pulsa, Indomaret, atau Alfamart terdekat.

Caranya pun sangat mudah sebab kamu hanya perlu :

  • Masuk ke aplikasi by.U
  • Klik “U-Plan” terlebih dahulu
  • Pilih beli data, beli topping, atau beli pulsa
  • Tentukan nominal atau topping yang ingin dibeli dan pilih metode pembayaran.
  • Selesaikan pembayaran dan pulsa/data/topping yang kamu beli akan segera masuk
Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Mengenal Ciri Rumah Sehat untuk Hunian yang Nyaman

Seluruh prosesnya pun cukup dilakukan di aplikasi by.U. Dengan demikian, tidak perlu lagi khawatir saat terkendala mengenai proses pembayaran.

Isi Pulsa By.U Dengan Aplikasi DANA

Berikut adalah cara untuk topping atau mengisi pulsa kartu by.U Telkomsel melalui aplikasi dompet digital DANA.

  • Buka aplikasi DANA
  • Masukkan nomor by.U yang akan diisi pulsanya menggunakan aplikasi DANA, kemudian pilih nominal pulsa yang akan dibeli.
  • Jika memiliki Voucher DANA, maka voucher tersebut bisa digunakan. Selanjutnya akan dibawa ke halaman Konfirmasi Pembayaran.
  • Di halaman tersebut akan ditampilkan secara rinci biaya yang harus dibayar. Jika sudah benar, klik tombol BAYAR.
  • Selanjutnya akan muncul Status Pembayaran yang akan menginformasikan bahwa pembayaran sudah berhasil.
  • Silakan Cek pulsa di aplikasi by.U yang sudah bertambah sesuai dengan nominal yang sahabat isikan melalui aplikasi DANA.
Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   MENGAPA MEMILIH PABRIK TAS BANDUNG CV OSCAS INDONESIA?

Mengatasi Masalah Transaksi By.U Menggunakan DANA

Terkadang saat bertransaksi di aplikasi by.U menggunakan aplikasi dompet digital DANA, mengalami masalah. Misalkan telah mendapatkan notifikasi transaksi pembayaran berhasil menggunakan aplikasi DANA, namun saat kembali ke aplikasi by.U, muncul notifikasi tulisan “transaksi gagal”, “error” atau “terjadi kesalahan”.

Jangan panik. Cara mengatasi pembayaran by U bermasalah tersebut sangat mudah, yaitu dengan mencoba clear cache dan restart aplikasi by.U terlebih dahulu.

Tapi, kalau masih gagal dan belum bisa juga, segera hubungi Nindy via Live Chat atau DM Instagram @byu.id dan sertakan capture bukti pembayaran di aplikasi DANA. Sangat mudah ‘kan?

 

Isi Pulsa By.U Dengan Aplikasi DANA

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *