daftar iklan mgid

Nikmati Layanan Aplikasi V Call Dalam Suasana Pandemi

Pandemi COVID-19 yang terjadi dan belum berkesudahan membuat suasana daerah-daerah di Indonesia menjadi sepi. Hal ini berdampak pada Lebaran kali ini, yang bertepatan dengan tahun 1441 H. Suasana Lebaran kali ini sangat sepi. Berbanding terbalik dengan tahun lalu yang masih ramai-ramainya.

Aplikasi Video Call

Keadaan seperti ini juga membuat para pemudik tidak bisa pulang ke kampung halamannya. Mereka harus tetap di daerah perantauan dan menahan rindu terhadap sanak saudaranya di daerah asal. Meski begitu, rindu tetap bisa tersampaikan, yaitu dengan video call. Ya, video call. Kemajuan teknologi sekarang ini membuat banyak provider telekomunikasi merancang berbagai aplikasi video call.

Layanan video call yang ada di pasaran pun beragam dengan berbagai fitur di dalam. Karena digunakannya aplikasi ini, akhirnya muncul istilah Lebaran Online. Hal ini juga untuk menindaklanjuti himbauan pemerintah agar para perantau tidak mudik dulu sementara ini dan tetap di rumah saja agar pandemic Virus Corona segera berakhir.

Karena Lebaran Online, maka pasti  masyarakat menggunakan perangkat telekomunikasi elektronik untuk bisa menggunakan layanan video call tersebut. Perangkatnya bermacam-macam. Dari mulai Smartphone berbasis Android yang banyak digunakan, lalu iPhone, komputer, laptop dan iPad.

Layanan Aplikasi Video Call

Layanan video call ini tersedia secara gratis diberbagai macam vendor aplikasi, seperti Google Play Store dan iOS Store. Beberapa aplikasi tersebut ada yang merupakan bagian dari aplikasi lain, contohnya Whatsapp, dan ada yang berdiri sendiri, contohnya Zoom.

Di sini kami akan memberikan informasi tentang aplikasi apa saja yang bisa menunjang Lebaran Online anda dan tentunya bisa mengobati kerinduan anda terhadap sanak saudara. Berikut aplikasi-aplikasinya:

1. Whatsapp

Aplikasi ini tentunya bukanlah aplikasi yang tidak kita tahu. Bahkan di Indonesia, aplikasi ini digunakan oleh sebagian masyarakat karena simple dan mudah digunakan. Selain fitur umumnya yang bisa berkirim pesan, aplikasi ini juga menyediakan fitur video call agar kita bisa melihat lawan bicara telefon kita. Tentunya ini bisa sedikit mengobati kerinduan kita terhadap sanak saudara yang jauh.

Cara melakukan video call-nya pun mudah, sehingga pengguna tidak ada kesulitan saat memakainya. Disamping itu, kualitas videonya juga tergolong bagus, tapi ini juga bergantung pada perangkat yang digunakan dan kualitas sinyalnya.

2. Instagram

Berikutnya adalah Instagram, platform media sosial baru yang sedang booming di Indonesia. Penggunanya tergolong banyak. Karena selain untuk berbagi berita, cerita atau kabar, juga sekarang banyak digunakan untuk menjalankan bisnis online. Fitur di dalamnya pun beragam dan ternyata ada fitur video call-nya.

Aplikasi ini muncul bersamaan dengan Messenger Rooms, sehingga bisa dikatakan fitur video call pada Instagram ada karena terdapat pengaruh dari Messenger Rooms.

Cara untuk melakukan video call-nya pun tergolong gak ribet-ribet bangetlah. Langkah yang pertama adalah buka aplikasi Instagram kamu, lalu pilih menu Instagram Direct, lalu ketuk logo Video, selanjutnya pilih Create Rooms dan kamu pun sudah bisa untuk memulai video call. Kemudian aplikasi Messenger akan terbuka otomatis saat kamu melakukan video call.

3. Zoom

Selanjutnya ada aplikasi yang pada awalnya hanya sering digunakan untuk meeting atau rapat saja, tapi akhir-akhir ini jadi semakin popular dan dijadikan media komunikasi untuk Lebaran Online. Karena memang kemampuannya untuk video converence tidak diragukan lagi.

Aplikasi ini mampu menampung 100 peserta video call dalam sekali panggilan, tapi durasinya tergolong sebentar jika menggunakan versi gratis, yaitu 40 menit. Jadi jika ingin durasinya lebih lama, kamu harus menggunakan versi penuhnya.

4. Skype

Lalu ada aplikasi bernama Skype yang memang sudah lama, tapi pasti gak banyak orang yang tahu. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk video call dengan banyak orang sekaligus karena mempunyai fitur Meet Now. Fitur ini mampu menampung 50 peserta video call, dengan durasi panggilan yang lama, yaitu 4 jam.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan layanan video call ini. Anda bisa berkomunikasi lancar dengan siapapun tanpa adanya hambatan. Beli saja disini kebutuhan pulsa atau bahkan lainnya.

 

Layanan Aplikasi Video Call Populer

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *