LinkAja, Cara Mudah Bayar Telepon Rumah

Mau bayar telepon rumah dan internet tanpa ribet? Di LinkAja. LinkAja adalah sebuah layanan uang elektronik untuk memudahkan transaksi secara online, apa pun itu. Cukup melalui aplikasi LinkAja, kita bisa beli pulsa/data, bayar tagihan, hingga kirim uang.

LinkAja Cara Mudah Bayar Telepon Rumah

Cara Mudah Bayar Telepon Rumah

Bagi pengguna layanan internet dari Telkom Indonesia yaitu Indihome, pastilah sepaket dengan telepon rumah, meskipun terkadang telepon rumah tidak digunakan karena telah menggunakan telepon genggam (handphone).

Pihak Telkom akan memberikan nomor telepon rumah dan ID pelanggan Indihome untuk keperluan tertentu, seperti membayar tagihan, laporan gangguan dan lain sebagainya.

Meskipun sudah ada aplikasi MyTelkom, namun kita bisa mengandalkan aplikasi LinkAja. Selain sebagai salah satu cara bayar telepon rumah dan Indihome, juga bisa melakukan transaksi secara online lainnya.

Bagaimana Cara Bayar Telepon Rumah Tanpa Ribet dengan LinkAja?

Sangat mudah. Tapi pastikan terlebih dahulu telah men-download aplikasi di App Store atau Google Play dan menginstalnya. Buka aplikasi dan segera daftar. Dan jangan lupa isi saldo terlebih dahulu agar bisa melakukan pembayaran.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan jika akan membayar tagihan telepon rumah atau internet Indihome:

  1. Masuk ke aplikasi LinkAja yang sudah terinstall di smartphone 
  2. Kemudian, di aplikasi LinkAja, pilih menu Lainnya.
  3. Pilih menu Beli / Bayar tagihan
  4. Klik menu telepon/internet
  5. Masukkan nomor telepon rumah / ID pelanggan Indihome yang ingin dibayarkan
  6. Informasi tagihan telepon rumah / internet akan muncul di layar
  7. Pilih menu Lanjutkan, tunggu hingga proses selesai.
  8. Bila proses pembayaran telepon rumah sudah berhasil, tekan Selesai.
  9. Notifikasi keberhasilan pembayaran akan dikirimkan melalui SMS atau email yang didaftarkan di aplikasi LinkAja.

Cukup praktis cara bayar tagihan telepon rumah dengan menggunakan aplikasi LinkAja di smartphone. Lalu bagaimana cara isi saldo LinkAja? Tenang, banyak cara.

Pengisian saldo LinkAja bisa melalui rekening Bank (ATM Himbara, Mobile Banking, atau Internet Banking), Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, GraPARI Telkomsel, Kantorpos, Mitra LinkAja (MiLa) dan Suzuya.

Banyak keuntungan jika menggunakan LinkAja untuk transaksi keuangan online. Ada berbagai penawaran menarik yang bisa didapat seperti potongan harga maupun cashback.

Tidak hanya layanan bayar telepon rumah atau internet saja yang bisa, LinkAja juga bisa segera membayar berbagai kebutuhan tagihan listrik, bayar premi asuransi, premi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, pembelian pulsa, TV berlangganan, donasi, kirim uang, bayar tagihan, transaksi online atau offline di  merchant-merchant tertentu, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik.

Sudah banyak yang menggunakan aplikasi LinkAja. Bagaimana dengan Anda?

 

LinkAja Cara Mudah Bayar Telepon Rumah

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *