daftar iklan mgid

Mencuci Dengan Benar Agar Pakaian Bebas Bau

Menggunakan baju yang berbau tidak sedap atau apek memang hal yang nyebelin, membuat mood jadi drop juga bikin gak pede. Makanya aku selalu berhati-hati dalam mencuci pakaian supaya pakaian jadinya bersih dan wangi. Biasanya aku melakukan ini saat mencuci agar pakaian terhindar dari bau yang gak sedap.

Mencuci Pakaian Bebas Bau

Mencuci Pakaian Bebas Bau

Ketika mencuci aku pakai deterjen yang berkualitas, dan menggunakan pewangi yang berkualitas juga tentunya. Sangat penting penggunaan deterjen dan pewangi yang baik, untuk pewangi selain harus aromanya aku suka tentu harus punya wangi yang tahan lama supaya pakaian aku bebas bau apek tentunya. Aku pakai pewangi dari royale by soklin yang wanginya mewah dan tahan lama. Kualitasnya gak perlu diragukan lagi, pakaian beneran jadi wangi sepanjang hari.

Selanjutnya supaya pakaian bebas bau yang gak sedap jangan lupa membilas pakaian hingga bersih dan tak ada sisa deterjen yang menempel, karena bau deterjen yang nempel bikin baju jadi bau apek, itulah pentingnya menggunakan pewangi royale by soklin supaya sisa bau deterjen juga hilang.

Sebaiknya gunakan deterjen secukupnya atau sesuai takaran yang biasanya terdapat di setiap kemasan ya supaya buih yang dihasilkan tidak berlebih jadi gampang bilasnya.

Setelah dibilas tuntas, langsung keluarkan dari mesin cuci dan segera keringkan. Jangan meninggalkan cucian hingga semalaman. Jangan lupa keringkan dulu setelah dicuci ya, bisa mengeringkan dengan mesin pengering terlebih dahulu, kemudian peras kembali secara manual dengan tangan untuk memastikan pakaian benar-benar kering sebelum dijemur.

Usahakan jemur pakaian di tempat yang memadai agar cucian bisa kering di hari yang sama. Gantunglah cucian di luar agar kering. Matahari dapat membantu pakaian terhindar dari jamur.

Jangan pernah menyetrika pakaian yang belum benar-benar kering. Saat menyimpan sebaiknya gantung pakaian dan hindari melipat dan menumpuknya, apalagi untuk pakaian yang jarang dikenakan. Hal ini karena pakaian yang digantung lebih mudah bernapas dan terkena aliran udara segar.

Jadi sebisa mungkin tempatkan lemari atau gantungan pakaian di ruang yang tidak terlalu lembab, misalnya di kamar berpendingin udara atau di ruang yang memiliki sirkulasi udara lancar. Tempatkan pula kapur barus khusus lemari pakaian di dalam tempat penyimpanan pakaian.

Jangan biarkan pakaian disimpan begitu saja di dalam lemari. Sesekali pakaian perlu diangin-anginkan secara rutin, misalnya sebulan sekali. Pastikan pakaian yang telah lama disimpan tersebut bebas jamur. Jika ada jamur, segera singkirkan jamur menggunakan sikat gigi bekas atau sikat cuci yang lembut dalam keadaan kering.

Jangan lupa pula untuk membersihkan mesin cuci. Karena jika perangkat satu ini kotor, akan mudah sekali mengkontaminasi pakaian hingga menimbulkan bau.

 

Mencuci Dengan Benar Agar Pakaian Bebas Bau

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *