daftar iklan mgid

Rekomendasi Menu Diet Mayo dan Cara Tepat Menjalankannya

Beberapa orang sangat kesulitan sekali dalam menurunkan berat badan, berbagai cara dilakukan tetap nihil, bahkan suplemen obat-obatan tidak terlalu berpengaruh. Jika Anda mengalami hal seperti ini, silakan mencoba metode baru yakni diet mayo.

Rekomendasi Menu Diet Mayo

Rekomendasi Menu Diet Mayo

Mengapa dinamakan “mayo”, sebab diet seperti ini dikembangkan oleh Mayo Clinic. Metode diet ini sangat cocok bagi mereka yang mau menjaga berat badan ataupun mau menurunkan berat badan.

Tujuan diet yakni mengubah kebiasaan seseorang yang hobi makan asal-asalan supaya lebih terkontrol lagi. Dengan adanya diet mayo, tentunya dapat menghindarkan seseorang dari obesitas.

Cara diet mayo dengan mengubah pola makan sehari-hari Anda, sudah ada berbagai macam pilihan menu yang dapat dicoba, salah satunya menu sarapan, makan siang, dan juga makan malam, semua menu tersebut berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja, setiap menu ternyata mempunyai komposisi yang berbeda-beda. Namun, setiap menu tersebut tidak mengandung banyak gula dan juga garam.

Menurut studi, jika seseorang menambahkan sayuran dan juga buah-buah pada menu diet, hal itu dapat menurunkan berbagai macam risiko penyakit, seperti penyakit jantung. Diet mayo merupakan rekomendasi terbaik untuk Anda coba, sebab dapat menjaga kesehatan tubuh.

Aturan Diet Mayo

Dibawah ini adalah beberapa aturan yang harus Anda terapkan jika ingin memulai diet mayo.

  1. Usahakan jangan melewatkan jadwal sarapan.
  2. jauhi makanan manis, terutama kandungan gula berlebih
  3. Jangan konsumsi camilan manis, kecuali buah-buahan.
  4. jangan terlalu sering mengkonsumsi olahan daging dan juga susu
  5. kurangi makan diluar rumah
  6. jangan mengkonsumsi minuman beralk0h0l
  7. kurangi menggunakan minyak berlebih ketika ingin memasak, sebagai alternatif gunakan minyak zaitun atau minyak wijen

Menu Diet Mayo untuk 3 Hari

Setelah Anda mengetahui apa saja yang harus dihindari dalam menjalani diet mayo, kemudian pada penjelasan berikut ini ada beberapa menu diet yang bisa dicoba.

1. Menu Diet Mayo ke-1

Untuk menu sarapan : gunakan oatmeal, tambahkan 1 buah apel (oatmeal tinggi karbohidrat dan rendah gula, ini cukup mengenyangkan, serta kandungan beta-glucan sangat baik untuk tubuh). Minumnya air putih saja.

Untuk menu siang : 400 gram sayur, sepotong ikan tuna goreng dengan minyak zaitun, 40 gram keju dengan kadar rendah lemak, 2 helai roti dengan tambahan beberapa oles margarin. Jika ingin menambahkan buah, bisa tambahkan beberapa butir blueberry.

Untuk menu makan malam : sepotong ikan nila goreng tanpa minyak lemak jahat, 1 buah kentang panggang, dan 80 gram kembang kol

Cemilan hari-hari : 100 gram wortel rebus, 8 biskuit, 1 buah jeruk

2. Menu Diet Mayo ke-2

Untuk sarapan pagi : 2 helai roti, 2 butir telur goreng, margarin, dan segelas air putih

Menu makan siang : 100 gram asparagus yang sudah dikukus, 90 gram ayam panggang madu tanpa kulit, dan 180 gram yogurt dengan kadar rendah lemak.

Menu makan malam : 90 gram udang, 100 gram brokoli segar, dan 80 gram beras merah .

Cemilan harian : tetap pilih buah-buahan, contohya pisang atau bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

3. Menu ke-3

Untuk menu sarapan : 3 sendok makan gandum bubuk, tambahkan 1 gelas susu rendah gula dan lemak, 1 buah pisang segar, dan segelas kopi hitam dengan sedikit gula.

Menu makan siang : 2 helai roti gandum, tambahkan irisan ayam, setengah sendok makan margarin (bisa tambahkan buah sesuai selera )

Untuk menu malam : 1 mangkuk gandum yang sudah matang, 80 gram dada ayam, saus tomat, dan 50 gram kacang hijau yang sudah dimasak menggunakan minyak rendah lemak.

Camilan harian : pilih buah-buahan saja, jangan snack.

Penutup

Itulah artikel yang sudah kami bagikan mengenai rekomendasi menu diet mayo dan cara menjalankannya. Sebagai tips tambahan, kurangi makan manis-manis, gorengan berlebih, dan kurangi juga makan dengan kadar lemak tinggi seperti santan.

 

Rekomendasi Menu Diet Mayo

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *