5 Tips Belanja Aman via Supermarket Online

Tips Aman Belanja Online

Belanja melalui supermarket online memang memberikan banyak kemudahan. Meski masa pandemi mulai menunjukkan tanda-tanda berakhir, banyak orang yang tetap memilih untuk belanja secara online. Termasuk untuk membeli kebutuhan dapur dan rumah tangga.

Salah satu kemudahan belanja online adalah kepraktisan dan kenyamanannya. Anda bisa membeli barang kebutuhan tanpa harus pergi ke luar rumah dan bertemu banyak orang. Sehingga, risiko terpapar kuman dan virus penyebab penyakit juga lebih rendah.

Tips Aman Belanja Online

Meski belanja di supermarket online cenderung lebih aman, akan lebih baik jika Anda tetap memperhatikan beberapa tips aman belanja online berikut ini:

1. Pilih Pembayaran Cashless

Umumnya, sebuah supermarket atau toko online menyediakan berbagai opsi pembayaran cashless yang bisa Anda pilih. Seperti e-wallet, transfer bank, ataupun kartu kredit. Anda bisa memilih opsi pembayaran yang menurut Anda paling mudah.

Meski begitu, ada juga beberapa aplikasi supermarket online yang menyediakan opsi pembayaran COD atau bayar di tempat. Jika Anda memang lebih suka membayar dengan uang cash, pastikan Anda sudah menyiapkan uang pas. Sehingga Anda tidak perlu menerima uang kembalian sekaligus mengurangi risiko paparan kuman dan virus dari luar.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Pencegahan Gigitan Ular Berbisa

2. Hindari Kontak Langsung dengan Kurir

Anda bisa meminta kurir untuk meletakkan belanjaan Anda di depan rumah untuk Anda ambil nanti. Sehingga, Anda tidak perlu bertemu dan kontak langsung dengan kurir pengantar.

Jika memang perlu bertemu kurir, pastikan Anda memakai masker dan menjaga jarak aman. Sehingga, risiko penularan penyakit bisa diminimalisir.

3. Buka Packaging Belanja Online

Setiap supermarket biasanya memiliki packaging yang berbeda-beda. Salah satu supermarket yang memiliki packaging yang unik dan aman adalah Sayurbox. Setiap belanja melalui aplikasi atau website Sayurbox, belanjaan Anda akan diantar dalam kardus berlogo Sayurbox.

Begitu pesanan Anda tiba, segera keluarkan barang belanjaan Anda dari kardus. Kemudian, buka dan lipat kardus dengan aman. Anda bisa membuang kardus tersebut atau memanfaatkan ulang sesuai kebutuhan.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Peran Backlink Sangat Penting Untuk SEO

4. Cuci Belanjaan

Sebenarnya, sebagian besar produk di Sayurbox sudah bersih dan aman. Setiap produk dipanen dan dikemas secara steril dan hati-hati. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin memastikan kebersihan produk yang Anda terima.

Anda bisa mencuci ulang belanjaan yang bisa dicuci dengan sabun dan air mengalir. Misalnya produk yang dikirim dalam kemasan plastik, kemasan vakum, makanan kaleng, snack, dan lain sebagainya. Untuk produk segar seperti buah, sayur, dan protein, Anda bisa langsung memasukkannya ke dalam kulkas atau freezer.

5. Pilih Toko Terpercaya

Saat ini, ada banyak jenis supermarket online yang bisa Anda pilih. Namun, pastikan Anda memilih supermarket yang bisa diandalkan dan terpercaya. Salah satu yang bisa Anda andalkan adalah Sayurbox. Sebagai start-up groceries, Sayurbox telah memiliki banyak pengguna di berbagai kota-kota besar.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Inilah Tarif Sewa Bus Pariwisata Semarang

Selain itu, Sayurbox juga menyediakan berbagai kebutuhan dapur dan rumah tangga dalam berbagai kategori. Dari mulai produk sayur dan buah segar, daging dan ikan, peralatan ibu dan anak, kebutuhan rumah tangga, perawatan tubuh dan wajah, serta berbagai kebutuhan lain.

Di samping itu, Sayurbox juga menyediakan layanan antar Satu Jam Sampai gratis ongkir. Sehingga, Anda bisa membeli kebutuhan dapur dan rumah tangga kapan saja Anda perlukan.

Proses pembelian produk juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Sayurbox di App Store atau berkunjung langsung ke website https://www.sayurbox.com/. Temukan berbagai produk segar dan kebutuhan rumah tangga Anda di Sayurbox. Coba sekarang!

 

5 Tips Belanja Aman via Supermarket Online

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.