daftar iklan mgid

Toyota All New Hilux, Mobil Double Cabin Terbaik Untuk Segala Kondisi Jalan

Kondisi jalan yang rusak atau jalan yang masih berupa tanah akan terasa berat untuk dilalui kendaraan angkutan penumpang maupun barang. Hanya jenis kendaraan tertentu yang dimungkinkan untuk melewatinya. Salah satu kendaraan adalah jenis mobil double cabin.

Toyota All New Hilux Mobil double cabin terbaik pertama adalah Toyota All New Hilux. Toyota All New Hilux punya dua varian, single cabin dan double cabin. Untuk yang double cabin, mobil ini menggendong dua pilihan mesin tangguh berteknologi Variable Valve Timing-Intelligent (bensin), serta D-4D Direct 4 Stroke Diesel Turbo Commonrail (diesel). Menaklukkan beragam medan sulit jadi mudah dengan Toyota All New Hilux berkat sistem penggerak 4WD part-time berteknologi Rear Differential Lock, serta bisa diatur penggunaannya melalui kenop Easy 4×4 Switch. Toyota All New Hilux dikemas dengan beragam fitur mutakhir dan canggih. Balutan material premium dan desain interior yang modern memberikan kenyamanan, selain head audio unit berlayar sentuh 6 inci yang turut hadir demi kenikmatan berkendara selama perjalanan. Untuk sistem keamanan pengemudi dan penumpang, di dalam Toyota All New Hilux disematkan fitur tiga airbag di bagian depan dan dua side curtain airbag, ABS & EBD, serta Hill Start Assist Control, dan Vehicle Stability Control. Sementara untuk mengakomodir kebutuhan mengangkut barang bawaan, struktur bak Toyota All New Hilux dibuat lebih luas dan kuat.
image: https://www.seva.id

Berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2017, panjang jalan nasional baik itu yang dikelola pemerintah pusat maupun daerah mencapai 537.838 kilometer (km). Namun berdasarkan kondisi jalan, hampir sepertiga jalanan tersebut rusak berat. Jalan yang dalam keadaan baik sekitar 45 persen.

Selain itu, kebutuhan ruas jalan masih kurang jika dibandingkan dengan luas wilayah Indonesia, terutama di luar Jawa. Untuk itu, perintah berusaha membangun infrastruktur jalan terutama untuk daerah terpencil seperti Kalimantan dan Papua.

Mobil Double Cabin

Salah satu kendaraan yang dikenal cukup tangguh untuk melintasi jalanan rusak adalah mobil double cabin. Meskipun mobil double cabin ini masuk dalam kategori pick up atau truk, namun mobil ini dapat mengangkut penumpang hingga 5 orang di dalam kabin.

Dengan demikian mobil double cabin merupakan perpaduan mobil angkutan barang dan penumpang. Atau bisa dikatakan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tetapi terdapat bak muatan terbuka di belakangnya untuk mengangkut barang.

Oleh karena itu banyak produsen otomotif membuat dan memasarkan jenis mobil double cabin terbaik di Indonesia. Mengingat masih banyak kondisi jalan yang rusak di Indonesia.

Dibandingkan SUV, mobil double cabin dirancang untuk melibas berbagai kondisi jalan, mulai dari jalanan berlubang, berbatu, berlumpur, hingga banjir sekali pun. Bukan itu saja, mobil double cabin saat ini memiliki model yang keren sehingga cocok digunakan sebagai mobil sehari-hari karena memiliki desain mewah.

Beberapa kelebihan menjadi bahan pertimbangkan untuk membeli mobil double cabin dibandingkan dengan jenis SUV, antara lain:

Meskipun dikategorikan kendaraan pick up atau truk, penampilan mobil double cabin sangat gagah dan tinggi namun memiliki desain wewah sehingga dapat menambah rasa percaya diri saat berkendara melintasi jalan raya.

Bagi yang senang traveling dengan membawa kendaraan sendiri, mobil double cabin sangat cocok karena umumnya memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang besar sehingga tidak cemas saat diajak berpetualangan ke daerah yang jarang ada SPBU.

Kondisi jalan yang rusak, banyak lubang berbatu, berlumpur, bahkan banjir sekali pun tidak masalah bagi mobil double cabin, karena pada dasarnya kendaraan pengangkut barang memiliki torsi besar dan bertenaga yang membuat dapat bermanuver di semua medan. Selain itu bodi mobil ini sangat kuat dengan groud clearance yang tinggi.

Saat ini mobil double cabin sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada mesin, interior maupun eksterior layaknya SUV serta fitur-fitur lain yang dapat memudahkan pengemudi.

Toyota All New Hilux

Salah satu produsen otomotif yang memproduksi mobil double cabin adalah Toyota dengan nama All New Hilux. Toyota All New Hilux menawarkan dua pilihan varian yaitu single cabin dan double cabin.

Toyota All New Hilux double cabin memiliki kelebihan yang patut dipertimbangkan untuk dipinang karena memiliki 2 mesin tangguh yaitu berteknologi Variable Valve Timing-Intelligent untuk mobil berbahan bakar bensin, dan D-4D Direct 4 Stroke Diesel Turbo Commonrail untuk diesel.

Sebagai mobil berpenumpang, Toyota All New Hilux dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kenikmatan berkendara selama perjalanan kepada penumpangnya. Oleh karena itu beragam fitur mutakhir dan canggih seperti material premium, desain interior yang modern, head audio unit berlayar sentuh 6 inci, dibenamkan pada All New Hilux.

Selain itu, Toyota All New Hilux juga memberikan sistem keamanan pengemudi dan penumpang, seperti fitur airbag di bagian depan dan dua side curtain airbag, ABS & EBD, serta Hill Start Assist Control, dan Vehicle Stability Control.

Sementara itu, untuk mengakomodir kebutuhan mengangkut barang bawaan, struktur bak Toyota All New Hilux dibuat lebih luas dan kuat.

Dengan harga hilux double cabin yang bersaing, Toyota All New Hilux dapat dijadikan andalan untuk menaklukkan beragam medan sulit, karena memiliki sistem penggerak 4WD part-time berteknologi Rear Differential Lock, serta bisa diatur penggunaannya melalui kenop Easy 4×4 Switch.

Dapatkan Hilux double cabin seken murah di Seva Mobil Bekas

 

Toyota All New Hilux, Mobil Double Cabin Terbaik Untuk Segala Kondisi Jalan

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *