Identik dengan Gipsi, Ini 5 Cara Menciptakan Desain Bohemian di Rumah

Desain Bohemian

Istilah bohemian pasti tidak asing lagi ditelinga dan banyak diadaptasi menjadi desain interior. Kesan dari desain ini adalah hangat dan juga kaya akan motif serta warna. Kamu yang suka dengan desain ini bisa lho menciptakannya sendiri di rumah.

Jika tidak sanggup melakukan sendiri, ada banyak pilihan terbaik jasa interior yang ahli dalam mengerjakan desain bohemian. Baik dari pemilihan perabotan, dekorasi dan elemen interior lainnya bisa kamu dapatkan dengan benar. Jadi bagaimana kamu bisa menerapkan desain ini di rumah? Cek caranya.

5 Cara Mudah Ciptakan Interior Bohemian untuk Rumah

Desain bohemian memiliki karakter yang tidak teratur dan tidak pasti karena semuanya dibuat secara spontan. Gaya yang diciptakan oleh kaum gipsi yang merupakan masyarakat nomaden di Eropa Tengah ini bisa memanfaatkan benda apa saja. Mulai dari warna menarik dari gaya etnik atau juga vintage.

Tidak adanya karakter yang pasti membuat desain bohemian tidak terlalu mudah untuk diciptakan bagi orang awam. Jangan khawatir, untuk menciptakan desain ini kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Perbanyak Dekorasi dari Kain yang Bermotif

Ketika kamu memasuki ruangan dengan desain bohemian, kain bermotif sudah pasti akan ditemukan. Baik itu digunakan sebagai karpet, hiasan dinding atau penghias pada sofa. Mengingat hal ini kamu bisa menirunya dengan mudah.

Selain itu bisa juga memanfaatkan kain ini sebagai tirai jendela atau sekedar selimut diatas tempat tidur. Motif, pola dan juga warna dari kain ini biasanya tidak sama sehingga menciptakan kesan etnik tersendiri.

2. Bebas dari Barang-Barang Mahal serta Mewah

Sebuah keuntungan jika kamu memilih desain bohemian karena tidak perlu menggunakan barang-barang yang mahal apalagi mewah. Misalnya saja untuk dekorasi dinding, kamu bisa memanfaatkan tutup botol yang disusun, kardus bekas atau toples bekas. Benda-benda tersebut bisa dikumpulkan dan diolah kembali.

Pilihlah desain-desain yang chic serta cantik sehingga tercipta nilai estetisnya. Bisa dimanfaatkan sebagai pot tanaman dalam ruangan atau sekedar hiasan saja. Langkah ini juga bisa berguna sebagai tindakan pengurangan sampah lho.

3. Pilih Perabotan dengan Desain Vintage

Dikatakan bahwa desain bohemian juga memadukan desain vintage, salah satunya ada pada perabotan. Kursi dan meja yang terkesan tua dengan cat sudah mulai memudar atau mengelupas sebaiknya dipilih. Adanya tekstur dari perabotan usang juga menambah nilai keindahannya.

Bagian-bagian yang usang ini tidak perlu ditutupi dengan cat baru. Anda bisa mengatasinya hanya dengan memberikan lapisan kain saja atau bantal. Selain perabotan vintage, kamu juga bisa menambahkan mebel berdesain etnik.

4. Pernak Pernik pada Dinding

Satu hal yang wajib ada pada desain bohemian adalah dekorasi dinding. Kamu bisa memanfaatkan dekorasi dari baki, porong, atau majalah yang ditempelkan langsung. Selama pintar menyusun maka barang-barang tersebut akan terasa indah. Barang yang tidak lazim tersebut pun akan berubah fungsinya.

 5. Pemilihan Warna dan Kombinasinya

Tidak adanya karakter membuat desain ini cukup sulit ketika harus memilih warna. Biasanya desain ini akan menggunakan warna yang dominan sesuai tempat dibuatnya. Contohnya saja untuk desain bohemian di Timur Tengah biasanya didominasi dengan warna hitam dan merah marun.

Berbeda dengan Indonesia warna seperti hitam, coklat dan juga merah justru banyak digunakan. Anda bisa mengkombinasikan dua hingga tiga warna untuk menciptakan kesan yang dinamis.

Sudah siap untuk menciptakan desain bohemian sebagai interior rumah? Anda bisa mulai mempersiapkannya dari sekarang.

 

5 Cara Menciptakan Desain Bohemian di Rumah

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.