Aplikasi Investasi Emas Online Bagi Pemula

Sejak pertama kali emas ditemukan, orang sudah mengenal dan melakukan investasi emas. Emas adalah salah satu logam mulia karena tahan terhadap oksidasi dan korosi sehingga emas dianggap sangat berharga dan memiliki nilai komoditas tinggi yang akhirnya dijadikan standar nilai tukar. Selain itu, saat terjadi suku bunga bank rendah atau inflasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap emas. Harga emas bahkan bisa naik. Oleh karena itu, investasi emas bagi pemula sangat disarankan.

Aplikasi Investasi Emas bagi pemula

Investasi Emas

Investasi emas yang umum dilakukan masyarakat adalah dengan membeli emas dalam berbagai bentuk kemudian menyimpannya. Beberapa bentuk emas yang digunakan sebagai investasi, antara lain:

  • Emas dalam bentuk perhiasan. Selain berfungsi sebagai investasi, emas dalam bentuk perhiasan  berfungsi juga sebagai perhiasan. Penjualan perhiasan emas harganya lebih mahal karena ada biaya produksi untuk pembuatan perhiasannya.
  • Emas dalam bentuk batangan. Emas yang dijual dalam bentuk batangan ini bisa ditemui di beberapa perusahaan dan Industri Perbankan dengan harganya relatif sama karena mengikuti harga emas dunia.
  • Emas dalam bentuk koin. Emas dalam bentuk koin merupakan investasi koin emas yang sebenarnya relatif sama dengan investasi emas batangan, hanya saja yang membedakan adalah jika memiliki koin emas kuno maka harganya akan lebih mahal.

Keuntungan investasi emas akan diperoleh ketika harga emas naik dan emas tersebut dijual maka terdapat selisih harga pembelian dan penjualan. Itulah keuntungan dari investasi emas ini.

Investasi Emas Melalui Aplikasi Online

Emas merupakan salah satu jenis investasi aset riil ((Real Assets) atau berwujud, yang tidak berubah dan tidak terpengaruh oleh inflasi, sehingga sangat aman bagi pemula yang ingin mencoba investasi karena emas mudah didapat dan dibeli.

Apalagi sekarang ada aplikasi online yang dapat untuk melakukan investasi emas secara virtual yang artinya bisa memiliki emas tanpa harus membeli wujud dari emas tersebut.

Apakah aman? Penyedia aplikasi investasi emas adalah dari perusahaan nasional yang telah terdaftar resmi di OKJ, KOMINFO sehingga terjamin dan aman. Namun hati-hati karena tidak menutup kemungkinan ada oknum yang berniat melakukan penipuan dengan aplikasi abal-abalnya.

Berikut beberapa aplikasi investasi emas online terpercaya.

1. Pegadaian Digital. Aplikasi Pegadaian Digital ini milik BUMN PT Pegadaian sehingga dijamin aman karena milik pemerintah.

2. Tamasia. Aplikasi Tamasia bekerjasama dengan PT Aneka Tambang Tbk. adalah anak perusahaan BUMN pertambangan Inalum.

3. Tokopedia Emas. Aplikasi Tokopedia Emas merupakan fitur di toko jual beli online Tokopedia.

4. BukaEmas Bukalapak. Aplikasi BukaEmas merupakan fitur di toko jual beli online Bukalapak.

5. DANA eMAS. Aplikasi Dana juga menyediakan investasi emas di program eMAS.

 

Aplikasi Investasi Emas Bagi Pemula

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *