Kesalahan Dalam Bahasa Inggris Dalam Penggunaan Kosa Kata

Dalam belajar sebuah bahasa, tentu hal utama untuk dikuasai adalah kosa kata. Dalam Bahasa Inggris terdapat ratusan ribu vocabulary. Pada penggunaannya, masih banyak kesalahan dalam Bahasa Inggris yang terkait dengan kosa kata. Banyak sekali kata-kata yang mirip sehingga pelajar kesulitan untuk membedakannya.

Kesalahan Dalam Bahasa Inggris

Kesalahan Penggunaan Kosa Kata Dalam Bahasa Inggris

Sebagai bahan belajar, Anda bisa menyimak sejumlah kosa kata Bahasa Inggris yang sering salah berikut ini.

They’re x Their

Kata-kata yang pertama ini sering sekali membuat orang bingung, terlebih dalam pengucapan atau percakapan. Kata seperti, they’re, you’re, dan sejenisnya yang menggunakan [‘re] setelah pronoun adalah singkatan dari “they are” dan “you are”.

Contoh pada kalimatnya seperti, “You’re a nice person“. Ini berbeda dari Their. Kata ini merupakan possessive pronoun atau kata ganti kepemilikan. Lihat contohnya, “I like their clothes“. Ini juga bisa terjadi pada kata “your” di kalimat “This is your book“.

Compliment x Complement

Pada Bahasa Inggris yang salah berikutnya terjadi pada kata “Compliment” dan “Complement“. Jika diucapkan, keduanya mempunyai pelafalan yang mirip. Sehingga, sering terjadi kesalahan dalam menggunakannya. Arti dari “Compliment” adalah pujian. Sedangkan arti atau terjemahan dari kata “Complement” adalah melengkapi. Bandingkan contoh keduanya berikut, “The teacher gives compliment to students who get A+” dan “We can bring lemon tea as a complement”.

Advise x Advice

Kosa kata yang sering terjadi kesalahan dalam Bahasa Inggris selanjutnya adalah “Advise” dan “Advice“. Jika melafalkannya, tentu saja akan terdengar mirip. Namun, dengan melihat konteks, maka bisa menemukan perbedaannya. Kata “Advise” mempunyai makna sebagai tindakan. Sedangkan, “Advice” artinya adalah nasihat atau saran. Pada kata “Advice” sebenarnya merupakan sebuah hasil dari “Advise” atau tindakan. Maka, ini merujuk kepada kegiatan untuk membantu orang mengatasi sebuah masalah. Maka, dikenal dengan makna nasihat.

Dari kesalahan dalam Bahasa Inggris yang terkait dengan kosa kata atau vocabulary bisa Anda jadikan bahan pembelajaran. Untuk mendapatkan pemahaman materi maksimal, ikuti kelas Bimbel dari English First. Ikuti program sesuai keinginan dan guru akan membantu Anda mencapai target. EF adalah tempat belajar Bahasa Inggris terbaik karena memiliki tutor profesional berstandar internasional.

 

Kesalahan Penggunaan Kosa Kata Dalam Bahasa Inggris

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *