Mengenal Ciri Rumah Sehat untuk Hunian yang Nyaman

Mempunyai rumah yang nyaman merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang. Rumah yang nyaman juga tidak harus mempunyai ukuran yang luas dan besar. Tetapi lebih kepada tampilan dan juga kebersihan rumah yang selalu terjaga.

disinfektan di rumah

Ciri Rumah Sehat

Rumah sehat juga tidak ditentukan oleh ukuran luas rumah, tetapi lebih kepada kebersihan dan kerapian rumah yang terjaga dengan baik.

Adapun syarat untuk mempunyai rumah yang sehat dapat terwujud apabila mempunyai ciri seperti berikut ini:

  1. Hunian rumah sehat mempunyai air yang cukup dan juga bersih. Air merupakan elemen yang penting karena digunakan untuk air minum, mandi, masak, dan juga aktivitas lainnya. Sehingga untuk rumah yang sehat juga perlu mempunyai air yang bersih dan lancar.
  2. Rumah sehat juga apabila bebas hama seperti tikus dan nyamuk yang dapat mengganggu dan menyebabkan penyakit.
  3. Rumah sehat mempunyai ventilasi yang baik sehingga menyediakan udara yang bagus untuk penghuni rumah.
  4. Rumah sehat mempunyai barang yang tidak menumpuk dan tertata dengan rapi.
  5. Rumah sehat mempunyai bahan-bahan aman yang digunakan mulai dari kayu, besi, dn juga batu yang aman.
  6. Rumah sehat juga mempunyai kebersihan yang selalu terjaga dan dibersihkan dengan rutin.

Selain ciri tersebut, di tengah pandemi seperti sekarang ini juga perlu untuk membersihkan dengan cara yang lebih tepat. Seperti salah satunya dengan menggunakan jasa disinfeksi rumah yang dapat digunakan secara teratur sehingga bisa menjaga kebersihan rumah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Apakah Disinfektan itu?

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk menghambat atau membunuh mikroorganisme (misalnya pada bakteri, virus dan jamur kecuali spora bakteri) pada permukaan benda mati, seperti furniture, ruangan, lantai,  dll.

Disinfektan dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda dengan cara mengusapkan larutan disinfektan pada bagian yang terkontaminasi, misalnya pada  lantai, dinding, permukaan meja, daun pintu, saklar listrik dll.

Disinfektan tidak digunakan pada  kulit maupun selaput lendir, karena berisiko mengiritasi kulit dan berpotensi memicu kanker. Hal ini berbeda dengan antiseptik yang memang ditujukan untuk disinfeksi pada  permukaan kulit dan membran mukosa.

Penggunaan disinfektan dengan teknik spray atau fogging telah digunakan untuk mengendalikan jumlah antimikroba dan virus di ruangan yang berisiko tinggi.

Pada ruangan yang sulit dijangkau biasanya digunakan sinar UV dengan panjang gelombang tertentu. Proses ini akan mencegah penularan mikroorganisma patogen dari permukaan benda ke manusia.

Penyebaran virus tersebut dilakukan dengan penyemprotan desinfeksi yang dapat memanfaatkan jasa layanan dari PT Mitratama Cipta Selaras.

Perusahaan tersebut bisa dimanfaatkan untuk disinfektan untuk ruangan hunian rumah yang mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Mulai dari bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan selain rumah, seperti perkantoran, sekolah, komersial, transportasi publik, tempat ibadah, dan lainnya.

Perusahaan ini juga menyediakan jasa desinfeksi yang menggunakan alat pelindung diri dan cairan kimia yang aman dan sudah terdaftar di dinas kesehatan sehingga dijamin keamanannya.

 

Mengenal Ciri Rumah Sehat untuk Hunian yang Nyaman

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *