Syarat Wajib Ketika Mengajukan Kredit Mobil

Syarat Wajib Ketika Mengajukan Kredit Mobil

Ingin punya mobil tapi tidak memiliki budget pas? Tidak usah khawatir karena Anda bisa mengajukan kredit mobil ke leasing terpercaya dengan memenuhi semua syarat kredit mobil yang diberlakukan. Kredit mobil lebih banyak digunakan karena dinilai mempermudah proses pembelian mobil tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Bukan tanpa alasan, saat pengajuan kredit mobil Anda diterima oleh pihak leasing Anda hanya perlu menunggu mobil sampai ke rumah. Pasalnya semua proses akan diurus oleh pihak leasing bersama dealer mobil yang bersangkutan. Selain itu, kredit mobil juga memberikan kesempatan untuk mencicil harga mobil, sehingga akan meringankan beban Anda asalkan Anda telah memenuhi syarat kredit mobil.

Meskipun Anda bisa membeli mobil secara cash, tetapi cara ini kurang efektif karena akan memakan uang yang lebih. Mengingat harga mobil yang mahal, dikhawatirkan Anda akan menggunakan banyak budget sehingga tidak ada sisa tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Anda bisa mencicil tagihan ini mulai dari satu tahun bahkan hingga 3 tahun. Tentunya akan semakin meringankan beban, ‘kan? Nah sebelum Anda yakin akan mengajukan kredit mobil, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Pertimbangan Mengajukan Kredit Mobil

Agar Anda bisa mendapatkan pilihan mobil yang diinginkan dengan penawaran dan kualitas terbaik, maka mempertimbangkan hal-hal berikut ini merupakan langkah yang tidak boleh Anda lewatkan. Tentunya dalam membeli mobil, Anda harus berhati-hati karena ini bukan persoalan mudah. Dengan demikian, mari simak ulasan selanjutnya ini.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Cara Setting APN 3 Tercepat Di HP Android Dan Iphone Dengan Mudah

1. Harga Mobil

Tahukah Anda bahwa harga mobil akan mempengaruhi proses kredit mobil baru. Semakin mahal mobil yang diinginkan akan semakin sulit prosesnya, apalagi jika Anda memiliki penghasilan yang terbatas. Sebaiknya Anda memilih mobil yang sesuai dengan pemasukan per bulan agar nantinya tagihan yang harus dibayar bisa lebih ringan dan pihak leasing akan percaya bahwa Anda sebagai debitur akan membayar tagihan tanpa menunggak.

2. Masa Tenor

Tenor yang Anda pilih akan mempengaruhi jumlah suku bunga yang harus dibayarkan. Semakin lama masa tenor, maka akan semakin tinggi pula bunga yang dipatok. Inilah kenapa Anda harus memilih jenis mobil yang sesuai dengan penghasilan agar nantinya dapat membayar tagihan dengan tenor pendek sehingga bunga yang dibayar pun tidak banyak.

3. Program Asuransi

Jika Anda mengajukan kredit mobil, maka pastikan untuk mengambil program asuransi. Hal ini dilakukan untuk melindungi kendaraan hingga tagihannya lunas. Asuransi ini nantinya akan menanggung setiap kerusakan hingga kehilangan mobil saat masih masa pelunasan.

4. Prosedur dan Persyaratan

Hal lainnya yang harus Anda pertimbangkan adalah dari segi prosedur dan persyaratan leasing mobil. Sebagai debitur, Anda harus cerdas dalam mempersiapkan semua syarat kredit mobil yang diperlukan agar nantinya pihak leasing yakin memberikan biaya untuk membeli mobil. Namun, pastikan juga syarat yang diberikan ini tidak melenceng dari persyaratan pada umumnya.

5. Lembaga Pembiayaan

Saat mengajukan kredit mobil, lembaga pembiayaan mobil memiliki peran penting untuk keberhasilan proses pembelian mobil. Dengan demikian. pastikan Anda memilih leasing mobil terpercaya yang sudah terkenal akan kualitasnya. Tentunya semua lembaga pembiayaan memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi.

Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Fitur-fitur Terbaru GB WhatsApp Mod 2022

Kelima pertimbangan di atas harus Anda perhatikan dengan baik agar nantinya Anda bisa mendapatkan produk mobil yang diinginkan dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Sejatinya membeli mobil harus dilakukan dengan perhitungan yang matang, sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki.

Jika Anda sudah semakin yakin untuk mengajukan kredit mobil, yuk ketahui apa saja syarat kredit mobil bagi PNS seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Wajib Ketika Mengajukan Kredit Mobil

Ada beberapa syarat kredit mobil yang harus Anda penuhi saat mengajukan kredit mobil di leasing. Syarat dan ketentuan di bawah ini akan menjadi penentu apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak, dengan demikian Anda harus mempersiapkannya dengan baik.

1. Ketentuan Kredit Mobil

Sebelum membahas lebih jauh tentang syarat kredit mobil, ada beberapa ketentuan utama yang harus Anda ketahui. Beberapa ketentuan di bawah ini menjadi syarat apakah Anda boleh mengajukan kredit mobil atau tidak.

  • Debitur adalah WNI atau Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
  • Debitur berusia antara 21 sampai 60 tahun ketika kredit lunas
  • Debitur memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap setiap bulannya

2. Dokumen Persyaratan

Apakah Anda sudah masuk di antara kriteria di atas? Jika sudah, segera siapkan dokumen syarat kredit mobil di bawah ini.

  • Kartu identitas seperti KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Slip gaji
  • NPWP
  • Bukti pembayaran PBB, air, dan rekening listrik
  • Tagihan kartu kredit sejak 3 bulan terakhir
  • Rekening Koran selama 3 bulan terakhir
  • Keterangan izin praktik khusus untuk profesional
  • Akta Pendirian Perusahaan atau SIUP khusus untuk perusahaan
Artikel Kumau Info lainnya yang menarik:   Lantai16 - Jasa Pembuatan Aplikasi, Murah dan Proses Cepat

Kredit Mobil Aman dan Cepat di Maybank Finance

Kredit Mobil Aman dan Cepat

Beberapa syarat kredit mobil 2021 di atas harus Anda penuhi dengan benar agar pihak leasing yakin bahwa Anda akan membayar tagihan tepat waktu. Untuk membantu Anda mewujudkan mobil impian, Anda bisa menggunakan jasa Maybank Finance.

Sebagai leasing terbaik di Indonesia, Maybank Finance selalu terdepan memberikan layanan berkualitas untuk memuaskan para nasabahnya. Mulai dari adanya cashback 30 ribu rupiah spesial pembayaran pertama hingga cashback 1 juta rupiah jika Anda mengajukan kredit di aplikasi KPM, semuanya dapat Anda rasakan saat menjadi debitur disini.

Tidak hanya itu, suku bunga yang ditargetkan cukup rendah yaitu sekitar 5,88% saja. Bahkan proses pembayarannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi GoPay dan sudah bisa membayar semua tagihan dengan cepat.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mengajukan kredit di Maybank Finance? Tentunya dengan syarat kredit mobil yang mudah dan prosesnya yang cepat membuat Maybank Finance menjadi leasing terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan.

sumber:

  • https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/persyaratan-kredit-mobil#
  • https://www.maybankfinance.co.id/artikel/syarat-kredit-mobil
  • https://www.asuransiastra.com/knowledge-base/6-pertimbangan-sebelum-mengajukan-kredit-mobil/
  • https://www.cermati.com/artikel/sebelum-mengajukan-kredit-mobil-lakukan-pertimbangan-ini-dulu
  • https://www.maybankfinance.co.id/

 

Syarat Wajib Ketika Mengajukan Kredit Mobil

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.