Tips Buka Tabungan Online untuk Dana Pendidikan Anak

Dana Pendidikan Anak

Menyiapkan dana pendidikan anak merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang tua. Anda bisa mengumpulkan anggaran khusus untuk sang buah hati dengan buka tabungan online di bank yang Anda percaya.

Memiliki anggaran untuk biaya sekolah si kecil sangat penting untuk diperhatikan agar nantinya Anda tidak perlu bingung lagi saat hendak menyekolahkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya Anda bisa lebih tenang karena memiliki simpanan tabungan yang bisa digunakan.

Namun sebelum Anda menyiapkan anggaran pendidikan, ada 5 cara mengumpulkan dana yang bisa Anda lakukan agar anggaran dana pendidikan tersebut bisa cepat terkumpul. Apa saja caranya? 

5 Tips Mengumpulkan Dana untuk Pendidikan Anak

Tabungan digital mampu memberikan kemudahan untuk Anda dalam bertransaksi, termasuk saat hendak menyimpan uang di dalamnya. Dengan menggunakan tabungan online Anda bisa melakukan transaksi secara real time tanpa ada batasan waktu dengan mudah dan praktis. 

Adapun di bawah ini merupakan 5 tips mengumpulkan uang pendidikan anak yang bisa coba Anda lakukan. 

Rencanakan Jenjang Pendidikan Anak

Cara pertama yang harus Anda lakukan sebelum buka tabungan online adalah merencanakan jenjang pendidikan anak terlebih dahulu. Orang tua harus berdiskusi dan menentukan bagaimana anak akan menimba ilmu di setiap tingkatnya.

Mulai dari sekolah hingga universitas yang dipilih, kemudian biaya transportasinya, dan juga sampai kapan mereka akan dibiayai harus Anda rencanakan sejak dini. Ingat, ini hanya rencana sehingga jika nantinya anak Anda memiliki rencana lain jangan ragu untuk mendukungnya selama masih berada di jalan yang baik.

Perkirakan Biaya Pendidikan

Setelah merencanakan jenjang pendidikan anak, dari sini Anda sudah bisa memperkirakan biaya pendidikan mereka. Jangan lupa juga untuk menghitung kemungkinan inflasi per tahun sehingga nantinya Anda bisa mengatasi kenaikan biaya pendidikan di masa depan.

Tidak hanya biaya, Anda juga perlu memperhitungkan waktu untuk mengumpulkan dana tersebut. Agar lebih efektif, sebisa mungkin menabunglah sejak si kecil masih dalam kandungan agar bisa menghasilkan simpanan tabungan yang dapat mencukupi kebutuhan pendidikan anak.

Gunakan Asuransi Pendidikan

Untuk mempersiapkan dana pendidikan anak, Anda bisa mengambil asuransi pendidikan yang dinilai lebih menguntungkan untuk nasabahnya. Polis asuransi pendidikan menggunakan sistem yang hampir sama dengan buka tabungan online di bank sehingga tidak akan membuat Anda bingung.

Jika Anda mengambil asuransi pendidikan maka jumlah uang yang Anda dapatkan bisa bertambah besar. Meskipun demikian, Anda tetap harus membandingkan asuransi dengan tabungan online bank agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Melakukan Investasi

Selain asuransi pendidikan, ada cara lain untuk mengumpulkan anggaran pendidikan si buah hati yaitu dengan melakukan investasi yang umum dilakukan oleh para orang tua. Anda bisa mengikuti jejak ini jika ingin mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang.

Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan. Hanya saja, dalam penggunaannya Anda harus ekstra hati-hati dan sudah memiliki bekal ilmu serta dana yang mumpuni agar tidak merugikan nantinya.

Buka Tabungan Khusus Dana Pendidikan Anak

Buka tabungan online khusus untuk dana pendidikan anak dinilai menjadi cara yang paling efektif untuk mengumpulkan anggaran sekolah. Pasalnya Anda bisa fokus menyimpan uang yang akan digunakan nanti untuk keperluan sekolah anak.

Nantinya tabungan online tersebut tidak boleh digunakan untuk melakukan transaksi lain karena bisa menghambat terkumpulnya uang yang sudah direncanakan sebelumnya.

Nah kini Anda bisa buka tabungan online di digibank by DBS dengan produk unggulannya yaitu digibank by DBS dengan mudah. Namun kenapa harus menggunakan digibank by DBS?

Buka Tabungan Online untuk Dana Pendidikan Anak di digibank by DBS

Buka Tabungan Online

Tabungan online yang Anda buat di digibank by DBS dijamin akan memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin mengumpulkan anggaran guna kebutuhan pendidikan anak. Bahkan dalam proses pembuatannya pun cukup mudah, hanya bermodalkan sidik jari Anda sudah bisa menyimpan uang sepuasnya.

Tidak hanya sampai disana, proses pembuatan tabungan pun bisa dilakukan secara praktis dan memiliki keunggulan yang akan Anda rasakan seperti berikut ini.

Buka Tabungan Online Lebih Instan Tanpa Harus ke Bank

Membuat tabungan online di digibank by DBS bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS dan Anda tidak perlu lagi mengisi data diri menggunakan dokumen yang berlembar-lembar. 

Verifikasi Mudah

digibank by DBS juga telah memiliki fitur face biometric. Anda cukup menyediakan KTP, kemudian dilanjutkan dengan pengisian data diri, dan diselesaikan dengan verifikasi wajah. Bahkan Anda juga bisa mengunjungi booth digibank by DBS yang ada di kota terdekat. 

Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Buka tabungan online di digibank by DBS semakin menjanjikan karena adanya layanan transfer bebas biaya ke mana saja di Aplikasi digibank by DBS dan tarik tunai secara gratis di semua ATM untuk nasabah yang memiliki minimal saldo rata-rata Rp. 1 juta per bulan. 

digibank by DBS memang terkenal dengan layanan yang lengkap dan mampu memberikan kepuasan maksimal untuk nasabahnya. Bahkan saat Anda buka tabungan online di digibank by DBS pun Anda bisa merasakan transfer gratis kemana saja dan tarik tunai di semua ATM tanpa biaya admin. 

Nah sekarang adalah giliran Anda menjadi bagian dari nasabah digibank by DBS untuk merasakan sensasi buka tabungan online dengan mudah dan layanan yang diberikan lainnya.

 

Tips Buka Tabungan Online untuk Dana Pendidikan Anak

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.