daftar iklan mgid

Yahoo Jepang Gunakan Engine Google Untuk Layanan Pencarian

Meskipun mesin pencari Google pada tahun 2001 masih belum seramai sekarang dan Yahoo masih berjaya, namun Yahoo Jepang pernah menggunakan search engine Google untuk layanan pencarian.

Yahoo Jepang Gunakan Engine Google

Seperti diberitakan Reuters, Selasa (3/4/2001), portal Internet Jepang, Yahoo Japan Corp., mengumumkan penggunaan search engine milik Google Inc. sebagai situs default untuk layanan search engine mereka.

Dalam pernyataan resminya, Yahoo Jepang menjelaskan bahwa alasan pemakaian layanan google dikarenakan reputasinya yang bagus di mata user Jepang sendiri.

Yang menarik, juga pernah diberitakan bahwa Yahoo! Pernah Jual Video Dewasa

Diinformasikan, bahwa setiap harinya ada 190 juta pengguna yang mengakses portal Yahoo Jepang untuk mencari berita, informasi dan situs lainnya.

Bermarkas di California, Google telah menambahkan layanan berbahasa Jepang di situs mereka pada akhir September 2000 lalu.

Penggunaan layanan Google sebagai default search engine, menggantikan layanan search engine milik Inktomi Corp yang telah dipakai Yahoo Jepang sebelumnya. disebutkan bahwa layanan milik google telah dapat diakses mulai 1 April di situs Yahoo Jepang.

Portal web dan layanan search engine kini telah mengalami permasalahan turunnya pemasukan, sedangkan anggaran belanja untuk teknologi mengalami penurunan akibat kelesuan ekonomi di Amerika.

 

Yahoo Jepang Gunakan Engine Google

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *