daftar iklan mgid

Backlink Salah Satu Pendukung SEO Yang Penting

Hampir semua webmaster atau pemilik website pasti menginginkan websitenya berada di halaman pertama pada hasil penelusuran sebuah mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya. Kecuali beberapa website khusus yang memang benar-benar bersifat privat atau terbatas.

jasa backlink rajabacklink
homepage rajabacklink.com

Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan melakukan SEO (Search Engine Optimization) atau mengoptimalkan website agar sesuai dengan algoritma mesin pencari. Dengan melakukan SEO diharapkan website dapat berada di halaman awal hasil mesin penelusuran atau mesin pencari.

Menurut Google Webmaster, ada 200+ unsur pendukung SEO. Meskipun angka 200+ tersebut masih banyak yang memperdebatkan di kalangan praktisi SEO, namun angka tersebut menunjukan bahwa banyak unsur yang harus terpenuhi agar website dapat maksimal.

Salah satu faktor utama SEO yang paling dasar adalah keyword atau kata kunci. Bagaimanapun juga, sebuah hasil penelusuran akan berdasarkan keyword atau kata kunci yang dituliskan oleh penggunanya. Untuk itu, keyword harus ada dalam website maupun artikel agar mesin pencari dapat menelusuri dan menampilkan hasil di SERP (Search Engine Results Page) atau halaman yang berisi hasil pencarian dari suatu kata kunci atau keyword pada mesin pencari seperti google, yahoo, bing, MSN, dsb.

Backlink Salah Satu Pendukung SEO

Agar keyword mendapatkan “perhatian” dari mesin pencari, maka keyword harus dioptimasi atau di-SEO-kan. Salah satu pendukung pentingnya adalah backlink. Backlink adalah link yang diterima dari website lain seperti dari halaman web, direktori, domain tingkat atas, dll. Sederhananya, Backlink itu adalah tautan (link) yang mengarah ke website kamu.

Untuk mendapatkan backlink ada berbagai macam cara, antara lain pemilik website lain memberikan link sebagai sumber referensi karena telah mengutip atau untuk memperjelas tulisannya. Tukar menukar url website (saat ini termasuk praktik SEO buruk), meminta website lain untuk memberi link atau membuat link sendiri di website lain.

Hanya saja untuk meminta atau membuat sendiri terkadang tidak menghasilkan link yang powerfull. Artinya link tidak didapat dari tempat yang bagus pada sebuah website. Lokasi link (backlink) yang paling bagus adalah berada dalam artikel karena akan terlihat natural. Apalagi artikel dibuat manual bukan otomatis.

Nah untuk mendapatkan backlink yang powerfull dan tanpa repot adalah menggunakan jasa backlink. Mengapa? Jasa backlink tidak sembarangan membuat dan memberikan link. Artinya link akan dibuat secara manual pada website yang sudah memiliki otoritas sehingga backlink menjadi powerfull dan tampak alami.

Namun untuk mencari jasa backlink tidak boleh sembarangan. Alih-alih mendapatkan backlink, malah website tidak diindeks oleh mesin pencari karena dianggap melanggar algoritmanya atau spamming. Oleh karena itu, sebelum menggunakan jasa backlink, sebaiknya benar-benar mengetahui latar belakang serta kinerja pelayanannya.

Salah satu jasa backlink yang populer di Indonesia adalah rajabacklink.com. Rajabacklink merupakan komunitas pemilik blog dengan bermacam-macam topik bahasan sehingga kita bisa mencari blog-blog yang sesuai dengan spesifikasi produk yang ingin direview atau dipromosikan. Kemudian blogger akan menuliskan konten yang menyertakan link pesanan di dalamnya.

Tentu saja ini merupakan solusi bagi para pencari backlink berkualitas, terpercaya dan aman. Bagaimanapun juga, jika ingin website tampil di halaman awal hasil penelusuran mesin mencari, maka backling menjadi kunci utama selain faktor-faktor lainnya.

 

Backlink Salah Satu Pendukung SEO Yang Penting

Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *