Kursus Membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle, Anti Gagal!

Mascarpone Cheese Cream Popsicle

Untuk bisa membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle, maka Anda harus melakukan pelatihan terlebih dahulu seperti mengikuti program kursus. Seperti yang kita tahu, bahwa keju Mascarpone sendiri sering disimpan pada rak pendingin di toko bahan kue atau supermarket.

Bahkan harganya juga tergolong lebih mahal daripada jenis cream cheese pada umumnya itu. Selain itu memiliki tekstur keju yang creamy dengan rasa lebih halus daripada cream cheese.

Membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle yang Mudah, Simak Ini!

Perbedaan mendasar antara cream cheese dan mascarpone yaitu pada bagian kandungan lemaknya. Sementara proses pembuatan cream cheese juga akan menggunakan whole milk, dan mascarpone cheese akan menggunakan heavy cream.

Dari segi penggunaannya untuk tiramisu, frosting kue dan lassagne, maka mascarpone cheese tidak akan ada batasnya. Bahkan dari segi rasanya yang sedikit manis dan hampir sama dengan mentega, mascarpone cheese cocok untuk baking.

Cukup dengan menggunakan bahan sederhana, Anda bisa langsung membuat mascarpone cheese sendiri dari rumah. Anda juga dijamin tidak akan kesulitan saat akan mencari dan menemukan bahan pembuatannya.

Pelatihan Pembuatan Bahan Dasar Es Krim

Membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle sebenarnya cukup mudah apabila Anda sudah mengikuti sejumlah pelatihan dulu. Pada dasarnya pelatihan seperti ini akan membuat Anda untuk bisa menguasai bagaimana kompetensi dalam membuat aneka varian es krim.

Selain itu akan dilatih agar bisa memiliki pengetahuan, keterampilan serta sikap untuk membuat es krim dengan bahan seadanya. Es krim sendiri adalah salah satu pilihan terbaik dan favorit bagi semua orang khususnya di negara tropis ini. Lantas apa saja tujuannya?

  1. Peserta akan mengetahui bahan dan alat pembuatan es krim
  2. Mampu mengetahui proses pembuatan
  3. Bisa membuat berbagai varian

Tentang Chef Thomas Law

Thomas Law merupakan seorang chef profesional kelahiran Jakarta yang menjalankan usaha bernama Law’s Kitchen. Namanya semakin terkenal saat ia membagi-bagikan resep tentang marmer cake di akun Instagram sejak 2015 lalu.

Bahkan kreasinya itu sampai menarik perhatian semua orang, sebab dibuat tanpa tambahan dari bahan kimia berbahaya. Hingga pada akhirnya banyak orang yang sering menggunakan resep marmer cake Thomaz sebagai panduannya.

Meski demikian Anda juga tidak perlu khawatir, meskipun pandai dalam membuat aneka kue, chef tersebut juga mampu untuk melatih belajar. Artinya bagi Anda yang ingin mengikuti kursus online, chef profesional itu akan senantiasa membantunya.

Bahan-Bahan

Untuk bisa membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle Anda cukup menggunakan bahan-bahan seadanya. Tentunya sangat mudah untuk Anda temukan dan waktu yang diperlukan sekitar 24 jam 20 menit.

  1. 2,5 sdm jus lemon
  2. 656 ml heavy cream
  3. Cheese Cloth
  4. Cling Wrap
  5. Ayakan

Cara Membuat                                                   

  1. Panaskan fresh cream namun jangan sampai mendidih dan aduk terus supaya bawah panci tidak gosong.
  2. Gunakan double boiler seperti akan melelehkan coklat.
  3. Saat gelembung-gelembungnya sudah muncul langsung kecilkan apinya kemudian masukkan air jeruk lemon.
  4. Aduk rata lalu nanti adonan tersebut akan langsung mengental.
  5. Aduk selama kurang lebih 10 menit kemudian matikan api kompor.
  6. Dinginkan lauran fresh cream dan air jeruk tadi dengan cara merendam wadah fresh cream ke air dingin.
  7. Setelah dingin saring adonan menggunakan cheese cloth.
  8. Siapkan 3 lembar kain kasa itu dan ikat menggunakan karet dan biarkan selama semalaman dalam kulkas.
  9. Letakkan bungkusan keju basah di bagian atas saringan di bawah untuk menampung air dari saringan.
  10. Masukkan ke kulkas lagi dan biarkan semalaman supaya air dan bagian padatnya terpisah.
  11. terakhir tinggal ambil bagian padatnya yang telah menjadi mascarpone cheese.

Tips Agar Awet

Nah supaya Mascarpone Cheese dapat bertahan selama beberapa hari di dalam kulkas dan akan lebih lama lagi jika disimpan dalam freezer. Selanjutnya Mascarpone Cheese yang disimpan dalam freezer hanya cocok untuk Anda gunakan sebagai saus.

Sementara itu saat membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle setelah berhasil jadi, maka bisa digunakan juga untuk membuat es krim. Oleh karena itu Anda perlu belajar tentang bagaimana tips membuatnya dengan benar supaya mampu menghasilkan cita rasa yang khas.

Bakingworld.id sebagai One Stop Baking Solution menyediakan beragam kursus menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara online

 

Kursus Membuat Mascarpone Cheese Cream Popsicle, Anti Gagal!

You May Also Like

About the Author: Kumau Info

Blogger yang ikut meramaikan dunia maya dengan informasi dan pengetahuan berdasarkan sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.